alexametrics

La Liga 2018/2019

Kandaskan Alavez, Barcelona Diambang Juara La Liga

loading...
Kandaskan Alavez, Barcelona Diambang Juara La Liga
Carles Alena dan Luis Suarez merayakan gol kemenangan Barcelona atas Alaves dalam lanjutan La Liga. Foto : REUTERS
A+ A-
ALAVA - Barcelona diambang juara La Liga Spanyol usai mengandaskan Deportivo Alaves. Blaugrana tinggal berharap Atletico Madrid gagal menekuk Valencia, maka trofi liga bakal direngkuh.

Bertanding di Mendizorrotza Stadium, Rabu (24/4/2019) dinihari, Ernesto Valverde sengaja tidak memainkan Lionel Messi. Sebagai gantinya Luis Suarez disuport Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Meski menguasai permainan dan menciptakan sejumlah peluang, upaya mencetak gol di babak pertama masih kerap kandas. Itu semua tak lepas dari solid dan kukuhnya pertahanan pemain Alaves.



Anak asuh Abelardo Fernandez memang bertekad tak akan memberikan kemudahan pemain Barcelona untuk bereksplorasi. Hasilnya di babak pertama mereka memang bisa mematahkan peluang diperoleh tim tamu.

Di babak kedua, Barcelona tetap mendominasi jalannya laga. Dan gol yang dinanti akhirnya datang juga di menit 54. Carles Alena berhasi mencatatkan namanya di papan skor setelah aksinya di dalam kotak penalti berakhir dengan sepakan yang tak bisa diantipasi kiper Fernando Pacheco.

Gol tersebut makin memotivasi Barcelona untuk pulang dengan kemenangan. Enam menit kemudian giliran Suarez yang menambah pundi-pundi golnya. Tampil eksekutor penalti, Suarez dengan tenang memaksa Pacheco memungut bola dari gawangnya.

Dengan tambahan tiga angka, Barcelona makin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 80 poin. Kini Barcelona tinggal berharap dari hasil pertandingan Atletico kontra Valencia yang akan dimainkan Kamis (25/4/2019). Jika kalah, Barcelona bisa dipastikan akan jadi juara.

Susunan Pemain
DEPORTIVO ALAVES (5-4-1)
Fernando Pacheco; Carlos Vigaray, Ximo Navarro, Victor Laguardia, Rodrigo Ely, Ruben Duarte; Diego Rolan, Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Jony; Borja Baston.
Cadangan : Antonio Sivera, John Guidetti, Manu Garcia, Patrick Twumasi, Martin Aguirregabiria, Adrian Marin, Darko Brasanac.
Pelatih : Abelardo Fernandez

BARCELONA (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Sergi Roberto; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Carles Alena; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Philippe Coutinho.
Cadangan : Jasper Cillessen, Arthur, Clement Lenglet, Jordi Alba, Lionel Messi, Thomas Vermaelen, Malcom.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak