Hidung Kylian Mbappe Patah saat Lawan Austria, Ini Kondisi Terbarunya

Selasa, 18 Juni 2024 - 08:26 WIB
loading...
Hidung Kylian Mbappe Patah saat Lawan Austria, Ini Kondisi Terbarunya
Kylian Mbappe mengalami patah hidung saat laga kontra Austria di Piala Eropa 2024. Foto/AP
A A A
JERMAN - Kapten Timnas Prancis Kylian Mbappe tidak dalam kondisi baik-baik saja usai laga kontra Austria di Piala Eropa 2024. Dalam pertandingan tersebut dia mengalami benturan dengan pemain lawan saat duel di udara hingga berdarah-darah.

Belakangan dipastikan hidung Mbappe patah, namun dia tidak perlu menjalani operasi. Mbappe kini sudah diizinkan pulang dari rumah sakit setelah menjalani perawatan.

"Dia (Kylian) tidak dalam kondisi baik,” kata Pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (18/6/2024).

Les Bleus -julukan Timnas Prancis- berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Austria dalam perjalanan pertama mereka di Piala Eropa 2024, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB di Dusseldorf Arena, Jerman. Sebuah gol bunuh diri dari Maximillian Wober pada menit 38 menjadi pembeda.



Sayangnya, hasil positif itu harus dibayar mahal. Sebab, wajah Mbappe berdarah-darah di penghujung babak kedua setelah menanduk salah seorang pemain lawan saat berduel di udara.



Darah segar pun mengucur dari wajahnya hingga membuat bajunya yang putih menjadi merah. Pada akhirnya, pemain berusia 25 tahun itu ditarik keluar dan digantikan oleh Olivier Giroud.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Deschamps membeberkan kondisi terkini dari pemain andalannya tersebut. Dia mengonfirmasi kemungkinan besar hidung Mbappe patah.



“Ya, hidungnya Kylian Mbappe kemungkinan patah,” ujar pelatih berusia 55 tahun itu kepada TF1, seperti dilansir dari Twitter jurnalis Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, @FabrizioRomano, Selasa (18/6/2024).

Lebih lanjut, Romano melaporkan Mbappe kini telah meninggalkan rumah sakit setelah menjalani pemeriksaan dan dikonfirmasi bahwa hidungnya patah. Namun, dia tak perlu menjalani operasi walau harus menunggu keputusan apakah dia bakal bisa dimainkan atau tidak pada dua laga berikutnya di fase grup Piala Eropa 2024.

Berkaca dari kasus-kasus sebelumnya, para pesepakbola yang memiliki cedera di wajah dan belum pulih sepenuhnya biasanya bakal menggunakan topeng untuk bermain. Hal itu bukan tidak mungkin bakal dilakukan oleh Mbappe jika dia ingin terus bermain di Piala Eropa 2024.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)
pixels