alexametrics

Emery Berencana Lakukan Cuci Gudang, Sejumlah Pemain Cemas

loading...
Emery Berencana Lakukan Cuci Gudang, Sejumlah Pemain Cemas
Emery Berencana Lakukan Cuci Gudang, Sejumlah Pemain Cemas
A+ A-
WOLVERHAMPTON - Sejumlah pemain Arsenal tampaknya sedang dilanda cemas. Ada kemungkinan pada musim depan mereka tidak akan berada lagi di Emirates Stadium karena Pelatih Arsenal Unay Emery berencana melakukan cuci gudang. Kekalahan 2-3 saat menjamu Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer, Minggu (21/4), mengungkapkan banyak hal.

Salah satunya adalah perlunya bagi The Gunnersuntuk merekrut wajah baru pada bursa transfer musim panas nanti. Melakukan penyegaran dirasakan perlu bagi Arsenal karena ada kemungkinan tampil di Liga Champions pada musim depan. Mereka berpeluang tampil di Benua Biru melalui jalur klasemen atau dengan memenangkan Liga Europa.

Terlebih sepanjang musim 2018/2019, klub London Utara itu kurang aktif berbelanja. Arsenal hanya merogoh 70,9 juta poundsterling untuk memboyong empat pemain, di antaranya kiper Bernd Leno dan gelandang Lucas Torreira. Pentingnya menambah kekuatan disadari Emery. Karena itu, dia akan memanfaatkan empat laga tersisa di Liga Primer untuk menilai performa pemain.



Agar bisa mendatangkan bala bantuan, dia harus melepas dulu beberapa pasukannya. Kabarnya Emery ingin menjual tujuh pemain sekaligus. Dia memang enggan membeberkan siapa yang menjadi tumbal, tapi sejumlah media sudah mendapat bocoran. Mereka adalah Mesut Oezil, Henrikh Mkhitaryan, Danny Welbeck, Mohamed Elneny, Carl Jenkinson, Calum Chambers, dan David Ospina.

Selain nama-nama tersebut, Shkodran Mustafi juga konon masuk daftar jual. Ini karena bek asal Jerman itu tampil buruk saat melawan Palace. Pemain berusia 27 tahun itu tidak sempurna melakukan clearanceyang memungkinkan Wilfried Zaha menceploskan bola ke gawang Arsenal.

Ada pun niat Emery menjual sejumlah pemainnya demi mengumpulkan anggaran. Soalnya, menurut info orang dalam, mantan pelatih Paris Saint-Germain itu hanya akan mendapat dana belanja sebesar 45 juta poundsterling.

Namun, Emery enggan menjelaskan siapa saja yang ingin direkrutnya nanti. Untuk saat ini dia menyatakan hanya ingin fokus ke lapangan. Karena, nakhoda asal Spanyol itu ingin Arsenal memaksimalkan empat partai tersisa, termasuk kunjungan ke Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, dini hari nanti, agar bisa masuk jajaran empat besar.

“Hasil melawan Palace memang sangat mengecewakan. Tapi, peluang masuk empat besar masih dalam jangkauan kami. Itu tidak mengubah di mana kami ingin finis pada akhir musim nanti,” ucap Emery, dilansir The Sun.

Saat ini Arsenal berada di urutan kelima dengan torehan 66 poin. Tapi, mereka hanya terpaut satu poin dari Chelsea dan Tottenham Hotspur. Artinya, bila bisa menundukkan Wolverhampton, mereka bakal naik keurutan ketiga.

“Kami memang telah menyia-nyiakan kesempatan mengambil langkah maju mendekati tujuan untuk tampil di Liga Champions pada musim depan. Tapi, kami akan lebih siap untuk menghadapi pertandingan melawan Wolverhampton.

Apalagi, kami masih bisa masuk empat besar,” ujar Emery. Bila nanti mampu menaklukkan Wolverhampton bukan hanya mengobati luka, juga bisa menumbuhkan lagi kepercayaan diri pemain Arsenal. Ini sangat penting karena mereka masih harus menjamu Valencia pada leg pertama semifinal Liga Europa.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak