alexametrics

Playoff Srikandi Cup 2018/2019

Generasi Muda Cirebon Melangkah ke Babak Semifinal

loading...
Generasi Muda Cirebon Melangkah ke Babak Semifinal
Generasi Muda Cirebon (GMC) mengguratkan tinta sejarah dalam turnamen bola basket putri Tanah Air dengan melangkah ke semifinal playoff Sirkandi Cup 2018/2019 / Dok. Srikandi Cup
A+ A-
YOGYAKARTA - Generasi Muda Cirebon (GMC) mengguratkan tinta sejarah dalam turnamen bola basket putri Tanah Air. Catatan positif itu muncul saat Nurlaela Azhara dkk berhasil meloloskan diri ke semifinal playoff Srikandi Cup 2019.

Kepastian itu didapat setelah GMC Cirebon mengalahkan Scorpio Jakarta dengan skor 75-63 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Rabu (24/4/2019). Nurlaela Azhara menjadi aktor kemenangan timnya dengan membukukan 15 poin, empat rebound dan tiga assist.

Tiga pemain GMC lainnya turut menyumbang double digit poin, yakni Maria Leony Elvaretta (12), Deniece Gunarto (11) dan kapten tim Chelly Marcelina (10). Sementara pemain Scorpio Jakarta yang menjadi topskor timnya di game ini adalah Delaya Maria (17 poin, enam rebound, dua steal dan satu assist).



Kemenangan itu sudah cukup buat GMC Cirebon melangkah ke semifinal. Mereka selanjutnya tinggal menunggu hasil pertandingan Tenaga Baru Pontianak versus Tanago Jakarta untuk menentukan posisi juara pool atau runner up (sedang berlangsung).

"Kami bersyukur bisa lolos ke semifinal, setelah di awal kami tertatih-tatih. Masuknya Adeilade dan Faizzatus juga sangat membantu kami di seri playoff ini. Saya juga mengapresiasi untuk semua pemain dan juga peran coach Tae Hi Han, dia membuat GMC bermain secara team work," kata Wahyu Gunarto. Asisten pelatih GMC Cirebon pasca pertandingan.

Berbicara tentang peluang di semifinal, Wahyu Gunarto menekankan pihaknya tetap akan fokus menjaga ritme permainan meskipun nantinya yang bakal dihadapi Merpati Bali. "Untuk semifinal menghadapi Sahabat Semarang atau Merpati Bali peluangnya tetap 50-50. Catatan saya mungkin anak-anak harus menjaga ritme permainan saja, kadang ketika kita sudah unggul kita justru bemain terlalu terburu-buru, sehingga suka disusul oleh lawan," pungkas Wahyu.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak