alexametrics

Playoff Srikandi Cup 2018/2019

Tenaga Baru Pontianak, Merpati Bali Tantang Tanago Jakarta di Semifinal

loading...
Tenaga Baru Pontianak, Merpati Bali Tantang Tanago Jakarta di Semifinal
Tanago Friesian Jakarta harus menelan kekalahan saat berhadapan melawan Tenaga Baru Pontianak. Meski demikian, mereka memastikan lolos ke semifinal playoff Srikandi Cup 2018/2019 / Dok. Srikandi Cup
A+ A-
YOGYAKARTA - Langkah Tenaga Baru Pontianak untuk bisa lolos ke babak semifinal Srikandi Cup musim 2018-2018 akhirnya terkubur. Kepastian itu didapat setelah mereka hanya mampu menang dengan keunggulan dua angka Tanago Friesian Jakarta 63-61.

Hasil itu membuat GMC Cirebon keluar sebagai juara Pool B, sementara Tanago Friesian Jakarta harus puas menjadi runner up. Kapten Tenaga Baru Pontianak, Fanny Kalumata menjadi topskor untuk timnya dengan raihan 12 poin, delapan rebound, dan dua assist.

Dari Tenaga Baru, Tiara Aulia Denaya mencetak 19 poin,delapan rebound, empat assist, dua steal. "Kami harus bisa menang 15 angka dari lawan. Sayangnya kami sempat unggul 12 poin tapi lawan memaksa kami untuk bisa menipiskan kedudukan. Tapi kami sudah berjuang sekuat tenaga dengan maksimal, pada akhirnya kami harus menerima kekalahan ini," jelas Raska Mario, pemain Tenaga Baru yang mencetak lima angka pada pertandingan malam ini.



"Sebenarnya kami tidak memandang remeh lawan. Kami hanya tidak bermain dengan sabar, sementara lawan juga sempat unggul jauh. Yang terpenting kami bersyukur bisa lolos ke semifinal. Siapapun lawan kami nanti (Merpati atau Sahabat), kami sudah tiba memilih lawan, jadi kami harus bermain lebih sabar lagi dari hari ini," ujar Tiara Aulia Denaya, pengatur serangan Tanago Jakarta.

Di pertandingan lainnya, Merpati Bali menang besar atas Sahabat Semarang dengan skor 59-40 dalam laga penyisihan terakhir Playoff Srikandi Cup 2018-2019. Kemenangan ini membuat Merpati menjadi juara Grup A dan akan bertanding melawan Tanago Friesian Jakarta sebagai runner-up Grup B di babak semifinal nanti. Sedangkan Sahabat akan bertanding melawan GMC Cirebon.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak