alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Rashford Mengenang Gol Salto Rooney di Laga Derby Manchester

loading...
Rashford Mengenang Gol Salto Rooney di Laga Derby Manchester
Marcus Rashford masih ingat sewaktu menyaksikan laga Derby Manchester pada 2011 lalu. Satu hal yang diingatnya adalah gol salto Wayne Rooney / Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Dari menonton di tribun hingga mewujudkan mimpinya di lapangan, Marcus Rashford benar-benar tenggelam dalam persaingan antara Manchester United dan Manchester City sejak ia masih kecil. Kini, jebolan akedemi Setan Merah itu bakal merasakan tensi panas dua kesebelasan dari kota yang sama ketika bertempur di Stadion Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Rashford telah merasakan atmosfer Old Trafford yang terkenal di derby Manchester sebagai penonton sebelumnya dan tahu betul apa arti kemenangan bagi para penggemar. Pemain berusia 21 tahun adalah salah satu pendukung di Stretford End ketika Wayne Rooney mencetak tendangan salto yang luar biasa dalam kemenangan derby pada 2011 lalu.

"Saya pernah ke sana (di Stretford End) dua kali untuk derby. Saya ingat saat itu saya duduk tinggi ketika saya berumur enam tahun untuk yang pertama, jadi sekitar tahun 2003. Suasananya sangat bagus! Saya duduk di tempat yang sama ketika Wayne Rooney mencetak tendangan salto. Itu tidak bisa dipercaya dan itu adalah momen yang hidup selamanya," kenang Rashford dikutip dari laman resmi klub.



Sekarang, Rashford, yang tergabung dengan akademi sepak bola Manchester United sejak usia delapan tahun bakal mengetahui apa yang akan dipertaruhkan dalam Derby Manchester nanti. Meski begitu, pemain bernomor punggung 10 itu mengatakan bahwa emosi di lapangan pertandingan pastinya berbeda ketimbang persaingan United dengan Liverpool.

Rashford tampaknya paham betul bagaimana rivalitas United dengan Liverpool selama ini. Namun demikian, dia menjelaskan bahwa laga melawan City juga penting. Terlebih, United sangat membutuhkan tiga poin untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

"United versus City dan United versus Liverpool sangat berarti bagi setiap pemain dan penggemar United. Tapi, sebagai pemain, Anda harus memahami bahwa setiap pertandingan di liga adalah untuk tiga poin. Apakah Anda bermain melawan Everton atau Chelsea, mereka semua memiliki kepentingan yang sama persis seperti ketika Anda bermain melawan City atau Liverpool. Ini emosi yang sedikit berbeda," kata Rashford dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, Rashford tahu apa yang diharapkan oleh penggemar setia United dan ia berharap dapat mengirim pesan positif kepada mereka."Saya tahu para penggemar selalu terikat secara emosional dengan permainan ini, seperti kita, dan saya hanya mengatakan selalu menjaga perasaan itu dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin," pungkas Rasford.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak