alexametrics

IBBAMNAS 2019

Kalahkan RCTI, MNC Media Melaju ke Semi Final Ibbamnas 2019

loading...
Kalahkan RCTI, MNC Media Melaju ke Semi Final Ibbamnas 2019
Tim bola basket MNC Media lolos ke semifinal Ibbanmas 2019 setelah menundukkan RCTI. Foto : Yulianto
A+ A-
JAKARTA - Tim bola basket MNC Media melakukan lompatan jauh. Tim asuhan Rizki Monang mampu menembus babak semi final Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2019 yang digelar di GOR Soemantri. Pada babak perempat final,Rabu (24/4 2019) GOR Soemantri, MNC Media berhasil mengalahkan tim bola basket RCTI dengan skor meyakinkan 24-18.

Kemenangan ini adalah kejutan karena selama ini RCTI dianggap tim unggulan dalam setiap turnamen bola basket antarmedia. Pada babak semi final, MNC Media akan ditantang tim bola basket Net TV yang pada perempat final mengalahkan tim bola basket Mahaka Group dengan skor 33-31.

Sedangkan semi final lainnya akan mempertemukan tim bola basket CNN Indonesia versus Emtek. CNN Indonesia melaju ke semi final setelah mengalahkan tim bola basket Berita Satu Holding 41-25 dan Emtek mengalahkan Kompas Gramedia 28-26.



Lolos ke semi final adalah lompatan jauh bagi MNC Media karena selama ini selalu gagal masuk ke babak gugur. “Thanks ya guys, good game and good team work. Tinggal selangkah lagi menuju final,” kata Rizki seusai pertandingan.

Rizki sejak awal meminta para pemain tampil all out dan fokus setiap detik pertandingan. Strategi yang diterapkan Rizki dengan semi man to man marking berjalan cukup bagus. Meskipun di quarter pertama dan kedua, sempat tertinggal 8-14, MNC Media tak patah arang.

Fisik yang lebih prima membuat MNC Media mampu memberikan tekanan maksimal pada quarter ketiga dan keempat. Pada dua quarter terakhir ini, MNC Media membuat RCTI hanya mampu mencetak empat poin (satu di quarter ketiga dan tiga poin di quarter keempat). Sebaliknya, permaianan MNC Media justru menunjukkan kualitasnya pada dua quarter terakhir ini. MNC Media berhasil mencetak 16 poin di dua quarter terakhir.

“Penampilan yang luar biasa. Maaf bagi para pemain yang tidak bisa bermain. Tapi dukungan kalian (pemain cadangan) di bench membuat kami bersemangat,” ungkap Rizki.

Kapten tim MNC Media Hanief Arvianto merasa bangga dengan perjuangan para pemain. Pemain benar-benar memberikan sepenuhnya untuk tim. Kekompakan di lapangan dan di luar lapangan menjadi kekuatan tim sehingga bisa melaju ke babak semi final. “Kita telah memberikan terbaik untuk MNC Media, tinggal selangkah lagi untuk melaju final,” ungkap Hanief.

Hanief mengaku perjuangan tim sangat luar biasa. Meski kecewa karena hampir semua free throw di detik-detik terakhir gagal dieksekusi namun strategi time out yang diterapkan sangat membantu. Hanief berharap kemenangan di perempat final ini akan memacu tim untuk bermain lebih baik lagi di babak semi final dan babak selanjutnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak