Fakta-Fakta Cristiano Ronaldo Bisa Perkuat Portugal di Euro 2024, Roberto Martinez Tak Lihat Klub

Selasa, 18 Juni 2024 - 21:01 WIB
loading...
Fakta-Fakta Cristiano...
Cristiano Ronaldo mendapatkan banyak kritikan untuk tampil bersama Portugal di Euro 2024. Foto/ Instagram
A A A
LEIPZIG - Cristiano Ronaldo mendapatkan banyak kritikan untuk tampil bersama Portugal di Euro 2024 . Salah satunya lantaran CR7 tampil di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr. Klub ini dianggap tidak memiliki level untuk bermain di kompetisi Eropa.

Namun, ada beberapa fakta jika Cristiano Ronaldo bisa memperkuat Seleccao das Quinas -julukan Timnas Portugal.



Pelatih Tim nasional (Timnas) Portugal, Roberto Martinez mengungkapkan alasan Cristiano Ronaldo bisa tampil di Euro 2024. Dia mengatakan Cristiano Ronaldo memiliki prestasi sehingga bisa masuk Timnas Portugal untuk tampil di Euro 2024.

Roberto Martinez pun menganggap Cristiano Ronaldo bisa memperkuat Portugal di Euro 2024 karena prestasinya. Bahkan, dia mengaku tidak memilih pemain karena nama besar di klub.

"Cristiano berada di tim nasional karena kemampuannya. Tidak ada yang masuk ke tim nasional hanya karena memiliki nama (besar)," kata Roberto Martinez dikutip dari Goal Internasional, Selasa (18/6/2024).

Roberto Martinez kemudian menyebut jika Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang konsisten mencetak gol.

"Cristiano mencetak 50 gol dalam 51 pertandingan konsisten dengan klubnya di liga dan dia mencetak (10) gol di babak kualifikasi," ujarnya.

Selain itu, fakta lain yang tidak bisa dihindari Roberto Martinez, yakni mengakui bahwa Cristiano Ronaldo memiliki peran penting di Portugal karena bisa mengacaukan pertahanan lawan dan membuka ruang untuk mencetak gol. Meski mengubah gaya permainannya, tetapi ia menegaskan Cristiano Ronaldo bisa masuk ke timnya karena kemampuannya dan gol-gol yang dibuat.

"Dia adalah seorang pencetak gol dan, bagi kami, dia adalah seseorang yang dapat melakukan gerakan terakhir, dia dapat merenggangkan pertahanan dan membuka ruang," jelasnya.



"Selama bertahun-tahun, ia telah mengubah sedikit cara bermainnya, tetapi saya hanya dapat mengatakan bahwa Cristiano berada di tim nasional karena kemampuannya dan angka-angka yang ada mendukung hal itu," ucap dia lagi.

Portugal akan memulai perjalannya di Euro 2024 dengan menghadapi Republik Ceko. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (19/6/2024) pukul 02.00 WIB.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)