Hendra/Ahsan Sakit, Trio Ganda Putra Berjuang Ke Perempat Final

Kamis, 25 April 2019 - 08:13 WIB
Hendra/Ahsan Sakit, Trio Ganda Putra Berjuang Ke Perempat Final
Hendra/Ahsan Sakit, Trio Ganda Putra Berjuang Ke Perempat Final
A A A
WUHAN - Mundurnya duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak mengurangi kekuatan ganda putra Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Perorangan 2019. Indonesia masih memiliki tiga ganda putra kuat untuk bersaing menjadi juara di kejuaraan berhadiah total USD400.000 tersebut.

Hari ini, Kamis (25/4), trio ganda putra Indonesia; Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso kembali turun ke gelanggang untuk berebut tiket perempat final.

Duo Marcus/Kevin turun di partai pembuka babak kedua menghadapi ganda Hong Kong Yeung Ming Nok. Ini pertemuan pertama kedua pasangan sehingga pertandingan menjadi lebih menarik. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi unggulan pertama tersebut untuk memulihkan kepercayaan diri setelah gagal juara di dua turnamen beruntun.

Di lapangan lain, Ganda muda Wahyu/Ade turun di partai kedua menghadapi unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Sama seperti Marcus/Kevin, pertemuan Wahyu/Ade dengan ganda Negeri Matahari Terbit tersebut yang pertama. Artinya, Wahyu/Ade memiliki peluang untuk menang meskipun secara peringkat dunia kalah.

Satu ganda putra Indonesia lainnya, Fajar/Rian baru turun berlaga siang nanti menghadapi ganda tuan rumah He Jiting/Tan Qiang. Kedua pasangan sudah saling bertemu dengan hasil saling mengalahkan. Jadi, dalam pertemuan ketiga nanti, fisik dan siapa yang lebih siap akan sangat menentukan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6034 seconds (0.1#10.140)