alexametrics

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Perorangan 2019

Jadwal 11 Wakil Indonesia di Babak Kedua, Kamis (25/4)

loading...
Jadwal 11 Wakil Indonesia di Babak Kedua, Kamis (25/4)
Jadwal 11 Wakil Indonesia di Babak Kedua, Kamis (25/4)/Badminton indonesia
A+ A-
WUHAN - Para pebulu tangkis Indonesia kembali turun bertanding hari ini untuk berebut tiket perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Perorangan 2019 di Wuhan, China. Dari 20 wakil yang diterjunkan di kejuaraan berhadiah total USD400.000, Indonesia meloloskan 12 wakil ke babak kedua hari ini, Kamis (25/4).



Namun, dengan mundurnya ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sakit, harapan juara ditumpukan kepada 11wakil tersisa. Yakni dua tunggal putra, tiga ganda putra, tiga ganda campuran, dua tunggal putri, dan satu ganda putri.





Unggulan ketujuh Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito yang tidak diunggulkan akan berjuang menjaga hegemoni tunggal putra Indonesia. Tommy dijadwalkan bertemu rival bebuyutannya dari China, Lu Guangzu. Di pertemuan ketiga nanti, Tommy diharapkan bisa menampilkan permainan terbaik untuk membalas kekalahan di dua pertemuan sebelumnya.



Di lapangan lain, Shesar yang di babak pertama membuat kejutan menyingkirkan unggulan kelima, Kidambi Srikanth akan meladeni pemain senior Vietnam, Nguyen Minh Tien. Duel ini bakal berlangsung lebih seru karena keduanya saling mengalahkan dalam pertemuan sebelumnya. Shesar diharapkan menunjukkan konsistensinya untuk terus melaju ke partai puncak.



Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Choirunnisa mendapat beban berat seiring tumbangnya Fitriani dan Ruselli Hartawan. Di babak kedua hari ini, Gregoria bakal bentrok dengan unggulan pertama andalan tuan rumah Chen Yufei. Di atas kertas, peluang Gregoria cukup sulit.



Terlebih performa Gregoria tidak stabil. Namun, Gregoria harus mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk bisa membuat kejutan. Apalagi Gregoria pernah sekali mengalahkan Yunfei sehingga kans tetap terbuka di pertemuan keempat nanti.



Beban berat juga menggelayuti Choirunnisa yang harus melawan unggulan keempat asal India, Pusarla V. Sindu. Performa Pusarla tahun ini cukup bagus dengan keberhasilannya menembus semifinal India Open dan Singapura Terbuka. Namun, seperti halnya Gregoria, peluang Choirunnisa masih tetap ada. Dia harus lebih siap dan siap bermain capek menghadapi keuletan Pusarla.



Di ganda putri, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menjadi harapan tersisa setelah tumbangnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Di babak kedua, Della/Rizki yang kembali dipasangkan akan menjajal ganda tuan rumah Dong Wenjing/Feng Xueying. Rekor pertemuan memihak Della/Rizki sehingga kans menang sangat terbuka.



Dalam persaingan ganda putra, mundurnya duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak mengurangi kekuatan ganda putra Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Perorangan 2019. Tiga ganda putra Indonesia; Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso bersiap meneruskan kejayaan.



Duo Marcus/Kevin turun di partai pembuka babak kedua menghadapi ganda Hong Kong Yeung Ming Nok. Ini pertemuan pertama kedua pasangan sehingga pertandingan menjadi lebih menarik. Di lapangan lain, Ganda muda Wahyu/Ade turun di partai kedua menghadapi unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Satu ganda putra Indonesia lainnya, Fajar/Rian baru turun berlaga siang nanti menghadapi ganda tuan rumah He Jiting/Tan Qiang.



Ganda campuran Indonesia tidak mau kalah untuk berjuang merebut tiket perempat final. Tiga pasangan; Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari siap bertarung.



Dari ketiga pasangan tersebut, perjuangan Rinov/Pitha bakal dilalui dengan berat. Runner-up Swiss Open itu akan menghadapi unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Dalam laga lain, Praveen/Melati juga bertemu ganda Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Sedangkan Hafiz/Gloria meladeni ganda India, Utkarsh Arora/Kharisma Wadkar.



Jadwal Babak Kedua Pemain Indonesia, Kamis (25/4)



Tunggal Putra

Tommy Sugiarto (Indonesia/7) v Lu Guangzu (China)

Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) v Nguyen Minh Tien (Vietnam)



Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) v Chen Yufei (China/1).

Choirunnisa (Indonesia) v Pusarla V. Sindu (India/4)



Ganda Putra

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Indonesia/1) v Yeung Ming Nok/Chang Tak Ching (Hong Kong)

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia) v Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang/5)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia/7) v He Jiting/Tan Qiang (China).



Ganda Putri

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) v Dong Wenjing/Feng Xueying (China)



Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) v Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang/3).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) v Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) v Utkarsh Arora/Kharisma Wadkar (India).
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak