alexametrics

Pasca Derby, Guardiola Perintahkan Timnya Istirahat, Sedikit Bicara, dan Jauhi TV

loading...
Pasca Derby, Guardiola Perintahkan Timnya Istirahat, Sedikit Bicara, dan Jauhi TV
Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji pasukannya memenangi Derby Manchester, versus Manchester United, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB/Foto/Reuters
A+ A-
Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji cara pasukannya dalam merespons tersingkirnya dari Liga Champions dengan dua kemenangan penting dalam upaya merebut gelar Liga Primer 2018/2019. City sukses memenangi Derby Manchester, Rabu (24/4/2019) waktu lokal atau Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

City disingkirkan Tottenham Hotspur di perempat final Liga Champions 2018/2019 lantaran kalah produktivitas gol tandang setelah agregat 4-4 dalam laga dramatis pekan lalu. Namun City bangkit dan mengalahkan Spurs 1-0 di Liga Premier pada hari Sabtu sebelum kemenangan derby Manchester 2-0 atas Manchester United.

Kemenangan atas The Red Devils membuat City terdepan dalam perburuan trofi Liga Primer 2018/2019. City kokoh di puncak klasemen dengan 89 poin, unggul satu angka dari Liverpoool dengan tiga pertandingan tersisa. (Baca juga: Solskjaer: United Kalah Kualitas dari Man City).



"Itu adalah detail yang paling luar biasa bagi para pemain ini. Anda tidak dapat membayangkan betapa sulitnya kami tersingkir dari kompetisi (Liga Champions) yang indah itu, ketika kami merasa seharusnya kami tetap ada di sana. Itu benar-benar sangat sulit," kata Guardiola.

"Kami melawan Tottenham di kandang, itu bukan penampilan terbaik, tetapi kami punya kegembiraan, tetap bertahan di Liga Primer, tekanan yang kami miliki, dan cara kami bereaksi. Itu kadang-kadang lebih penting."

"Kemudian kami datang ke sini, tetangga kami, tim paling bergengsi di Inggris. Menang dengan segala tekanan yang ada pada kami dan berada di sana, itu fantastis," tambah pelatih asal Spanyol itu.

Kemenangan atas United adalah yang ke-11 berturut-turut di liga untuk City. "Mereka (para pemain) memiliki rasa hormat saya yang luar biasa. Luar biasa apa yang telah mereka lakukan musim ini. Luar biasa mentalitas dan kekuatannya, melakukan apa yang harus kami lakukan. Man City harus sangat, sangat, bangga dengan para pemain ini."

"Itu sebabnya fans kami hebat di Liga Champions saat melawan Tottenham meski kalah, lalu tiga hari kemudian mereka mendukung kami lebih dari yang mereka lakukan di Liga Champions, itu karena mereka tahu kami tidak berbohong , kami jujur dalam cara kami bermain."

Tugas City selanjutnya adalah pertandingan tandang di Burnley, Minggu (28/4/2019), dan Guardiola mengatakan itu berarti tidak ada waktu untuk merayakan kemenangan derby. "Biasanya dengan kemenangan seperti ini Anda dapat menikmatinya, tetapi kami harus tenang," katanya.

"Saya sudah mengatakan pada para pemain untuk beristirahat besok, bersantai, jangan terlalu banyak bicara, jangan menonton TV, makan saja dengan baik dan tidur nyenyak karena pada hari Minggu kita memiliki permainan yang sulit."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak