alexametrics

Coppa Italia 2018/2019

Momen Sulit Milan, Gattuso Malu Disingkirkan Lazio

loading...
Momen Sulit Milan, Gattuso Malu Disingkirkan Lazio
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengakui Lazio pantas lolos ke final Coppa Italia 2018/2019/Foto/Reuters
A+ A-
MILAN - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengakui Lazio pantas lolos ke final Coppa Italia 2018/2019. Lazio menyingkirkan Milan setelah menang 1-0 pada leg kedua semifinal di San Siro, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

"Kami bertahan dengan baik di babak pertama, tetapi setelah jeda Lazio memiliki tiga peluang, kami tidak cukup bergerak dari bola," kata Gattuso kepada Rai Sport.

Leg pertama berakhir 0-0 di Roma. Namun, milan tak mampu mencetak gol di depan publik sendiri, dan khirnya kalah 0-1 setelah serangan balik Joaquin Correa berbuah gol menit ke-58. (Baca juga: Menang Tipis, Lazio Singkirkan Milan dari Coppa Italia).



"Ini adalah momen yang sulit, kami berjuang dan harus kembali bangkit, karena pada Minggu (28/4/2019), akan ada pertandingan yang sejenis sistem gugur lainnya, melawan Torino (di Serie A)."

“Kami harus mencoba memahami mengapa berada dalam situasi negatif ini. Lazio pantas lolos dan para penggemar layak mendapatkan lebih malam ini.”

Gattuso sempat mengganti formasi 3-4-3 melawan Lazio, tetapi hampir tidak menciptakan peluang mencetak gol.

“Terkadang Anda berubah hanya untuk melakukan sesuatu yang berbeda, untuk meningkatkan kinerja, mengangkat performa tim. Sesuatu tidak berfungsi dan kami telah berjuang untuk bulan lalu. Saya tidak berpikir itu hanya fisik, tetapi juga mental dan taktis, karena kami melakukan di bawah kemampuan kami."

"Saya tidak berpikir itu masalah sistem atau individu, tetapi seluruh tim telah mengambil langkah mundur. Kami bermain dengan rem di tangan dan membayar harga untuk itu."

“Kami telah mencoba memainkan laga hidup atau mati hari ini, tetapi tidak berhasil. Tidak ada gunanya menyangkal, kami malu malam ini dan harus melihat ke depan.

“Lazio juga mengalami saat yang sulit, tetapi kami membuatnya lebih mudah bagi mereka. Kami memiliki satu bulan tersisa di musim ini dan merupakan tugas kami untuk memberikan semua yang kami miliki, untuk bangkit kembali."

Rossoneri harus berjuang keras mengamankan lima laga sisa Serie A 2018/2019 untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Raihan angka Milan setara Atalanta (peringkat 5), dan hanya unggul satu poin dari AS Roma (peringkat 6). Sedangkan dengan Toirono, lawan yang akan dihadapi Milan pada Minggu (28/4/2019) waktu lokal atau Senin (29/4/2019) dini hari WIB, hanya unggul tiga angka.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak