Cristiano Ronaldo Pemain Pertama yang Tampil di 6 Edisi Euro

Rabu, 19 Juni 2024 - 05:21 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Pemain Pertama yang Tampil di 6 Edisi Euro
Cristiano Ronaldo saat tampil membela Portugal melawan Republik Ceko di Euro 2024. Foto: REUTERS/John Sibley
A A A
Cristiano Ronaldo memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang tampil dalam enam edisi berbeda Piala Eropa atau Euro. Kepastian itu didapat setelah pemain 39 tahun tampil memperkuat Timnas Portugal melawan Republik Ceko.

Portugal menghadapi Republik Ceko di matchday pertama Grup F Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB. Ronaldo memimpin skuad berjuluk Selecao sebagai kapten kesebelasan.

Sejak melakoni debutnya di Euro 2004 dua puluh tahun lalu, Ronaldo terhitung sudah enam kali tampil di Piala Eropa. Salah satunya ketika dia membantu Portugal memenangkan Euro 2016 di Prancis.
Cristiano Ronaldo Pemain Pertama yang Tampil di 6 Edisi Euro

Menurut catatan Transfermarkt, Ronaldo sudah tampil sebanyak 25 pertandingan selama enam edisi Piala Eropa. Selama periode itu, pemain berjuluk CR7 sudah menyumbang 14 gol dan 9 assist untuk negaranya.

Meski Ronaldo merupakan pemain pertama yang mencicipi 6 edisi Piala Eropa, nyatanya Pepe justru pemain tertua di skuad Timnas Portugal. Pepe yang sudah berusia 41 tahun juga tampil sebagai starter di laga melawan Republik Ceko.

Hanya saja, Pepe baru lima kali ikut Piala Eropa. Tidak seperti Ronaldo, mantan bek Real Madrid itu tidak ikut Euro 2004 sehingga kalah jumlah penampilan dibanding Ronaldo.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)
pixels