Hasil Lengkap Euro 2024: Start Mulus, Turki dan Portugal Cetak Kemenangan Perdana

Rabu, 19 Juni 2024 - 07:23 WIB
loading...
Hasil Lengkap Euro 2024: Start Mulus, Turki dan Portugal Cetak Kemenangan Perdana
Cristiano Ronaldo (kanan) menanduk bola saat Timnas Portugal menghadapi Republik Ceko di Euro 2024. Foto: REUTERS/John Sibley
A A A
DORTMUND - Pertandingan matchday pertama Grup F Euro 2024 berlangsung sengit, dengan dua laga yang menentukan posisi awal di klasemen grup. Tim Nasional Turki berhasil meraih kemenangan impresif atas Georgia, sementara Tim Nasional Portugal juga memetik kemenangan atas Republik Ceko.

Di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Turki berhasil mengatasi perlawanan Georgia dengan skor akhir 3-1. Tim asuhan Vincenzo Montella tampil dominan sejak awal pertandingan, dan berhasil membuka skor di menit ke-25 melalui gol Mert Muldur. Meski gol kedua dari Kenan Yildiz dianulir karena offside, Turki tetap melanjutkan tekanan.



Georgia sempat menyamakan kedudukan melalui Georges Mikautadze di menit ke-32, tetapi gol indah Arda Guler di menit ke-65 mengembalikan keunggulan Turki. Kerem Akturkoglu menutup kemenangan Turki dengan gol di menit akhir pertandingan, memastikan Turki memuncaki klasemen sementara Grup F.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Portugal menghadapi Republik Ceko dan berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Laga ini berlangsung ketat dengan kedua tim saling menyerang, namun Portugal berhasil memanfaatkan peluang mereka dengan lebih baik.

Portugal lebih dulu kebobolan lewat gol yang dicetak oleh bintang Republik Ceko, Lukas Provod (62'). Timnas Portugal baru bisa menyamakan skor di menit ke-69 setelah pemain Rep. Ceko Robin Hranac mencetak gol bunuh diri.

Saat laga seakan bakal berakhir sama kuat 1-1, pemain muda Portugal, Francisco Conceicao berhasil menjadi penentu kemenangan. Dia mencetak gol di menit ke-90(+7) sekaligus menutup laga dengan kemenangan Portugal atas Rep Ceko, 2-1.

Hasil Lengkap Euro 2024


Timnas Turki vs Georgia 3-1
Timnas Purtugal vs Rep Ceko 2-1
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)
pixels