alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Klopp: Ini Belum Berakhir

loading...
Klopp: Ini Belum Berakhir
Juergen Klopp menegaskan bahwa Liverpool tetap berada di trek yang tepat dalam merebut gelar Liga Inggris 2018/2019 / Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Juergen Klopp menegaskan bahwa Liverpool tetap berada di trek yang tepat dalam merebut gelar Liga Inggris 2018/2019. Klub berjuluk The Reds dapat merebut singgasana klasemen sementara dari pesaing terdekatnya Manchester City. Dengan catatan, Mohamed Salah dkk mampu memenangkan laga melawan Huddersfield Town, Sabtu (27/4) dini hari WIB.

Perubahan posisi di klasemen bakal menjadi pemandangan yang bakal tersaji hingga akhir musim. Pasalnya, dengan tiga laga tersisa, Liverpool maupun City setidaknya harus mampu merebut kemenangan demi menjaga peluangnya meraih gelar juara.

Meskipun City berpeluang memertahankan gelar juara di kompetisi domestik, namun Klopp enggan mengibarkan bendera putih. Pelatih asal Jerman itu masih percaya timnya mampu memberikan pertarungan sengit hingga laga terakhir.



"Perburuan gelar seperti Highlander. Hanya satu dari kita yang akan berada di sana pada akhirnya," kata Klopp dikutip dari Guardian, Jumat (26/4).

"Ada begitu banyak contoh dalam kehidupan tentang apa yang bisa terjadi jika Anda menyerah terlalu dini, tentang apa artinya, orang-orang yang tidak akan selamat jika mereka menyerah, sehingga saya tidak perlu menggunakan contoh-contoh ini. Anda tahu contoh-contoh ini. Ini berakhir ketika sudah berakhir dan belum sebelumnya, dan bagi kami belum berakhir. Kami hanya melakukan apa yang harus kami lakukan sebaik yang kami bisa. Maka kita lihat," tambah Klopp.

Perhitungan poin Liverpool saat ini sebenarnya tidak terlalu buruk. Tim besutan Klopp sejauh ini sudah mengumpulkan 88 angka dan jika Si Merah mampu mengalahkan Huddersfield, maka mereka bakal mengoleksi 91 poin. Tidak ada tim yang mencapai angka 90 poin dan gagal memenangkan gelar.

Klopp menekankan tidak akan ada alasan untuk menyesal jika Liverpool mencapai hasil yang luar biasa dan masih belum memenangkan gelar. "Kami tidak hanya bermain untuk menjadi juara. Ya, itu adalah target utama, dan tim ini cukup dekat, tetapi ini akan menjadi yang pertama, bukan yang terakhir. Kami harus melanjutkan dan kami akan melanjutkan tetapi hanya satu tim yang bisa menjadi juara."

"Kami tidak perlu mengatur ulang situasi, atau merangkum musim. Jika kita melakukannya, kita akan melakukannya. Jika kami tidak melakukannya, tidak ada penyesalan selama kami memberikan yang terbaik dan saya melihatnya sepanjang musim dari para pemain. Apa pun akhirnya kita, itu hanya langkah pertama. Kami belum selesai. Kami memulai musim ini dengan tim ini dan kami akan melanjutkan," pungkas Klopp.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak