alexametrics

Kylian Mbappe Perusak Catatan Gol Messi dan Ronaldo

loading...
Kylian Mbappe Perusak Catatan Gol Messi dan Ronaldo
Pemain berambut cepak itu setidaknya sudah berhasil mengalahkan rapor bintang Barcelona. Ini berkaitan dengan perbandingan dua pemain di usia 20 tahun / Istimewa
A+ A-
PARIS - Kylian Mbappe kerap dideskripsikan sebagai bintang sepak bola di era berikutnya. Tidak terlalu berlebihan jika pemain Paris Saint Germain (PSG) tersebut menggantikan peran Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi setelah pensiun nanti.

Ini berkaitan dengan statistik Mbappe di Liga Prancis (Ligue 1) musim ini yang membuat penikmat sepak bola menggelengkan kepala. Betapa tidak, pemain bernomor punggung 7 itu telah membukukan 30 gol dan tujuh assist dari 27 laga yang telah dimainkannya di kompetisi domestik musim ini bersama PSG.

Peluang Mbappe untuk mendapatkan Sepatu Emas Eropa musim ini pun mulai terbuka. Pasalnya, hanya Lionel Messi yang masih menjadi favorit dalam perebutan penghargaan individual tersebut.



Sejauh ini megabintang Barcelona itu telah mencetak 33 gol. Artinya, Mbappe hanya tertinggal tiga gol saja dan kemungkinan pemain berpaspor Prancis itu bisa melampaui catatan gol La Pulga mengingat PSG masih menyisakan lima pertandingan di Ligue 1.

Andai Mbappe berhasil melampaui catatan gol Messi, maka itu merupakan capaian yang luar biasa. Sebab, sejak 2010 lalu, penghargaan individual ini hanya didominasi oleh dua pemain saja, yakni Messi dan Cristiano Ronaldo.

Terlepas bisa tidaknya Mbappe melampaui catatan Messi, pemain berambut cepak itu setidaknya sudah berhasil mengalahkan rapor bintang Barcelona. Ini berkaitan dengan perbandingan dua pemain di usia 20 tahun.

Di usia 20 tahun, Messi hanya mencetak 30 gol. Sedangkan Mbappe berhasil membukukan 96 gol bersama AS Monaco, PSG, dan Prancis. Catatan Mbappe di Liga Champions juga bikin sakit kepala.

Betapa tidak, Mbappe telah membukukan 14 gol. Jika dibandingkan dengan Ronaldo ia unggul jauh mengingat di usia yang sama CR7 baru membukukan dua gol saja.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak