Asyik! Bonus Olimpiade Paris 2024 Atlet Indonesia Naik, Ada Hadiah Uang Tunai

Rabu, 19 Juni 2024 - 22:01 WIB
loading...
Asyik! Bonus Olimpiade Paris 2024 Atlet Indonesia Naik, Ada Hadiah Uang Tunai
Bonus atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 dipastikan naik. Hal ini diungkap Menpora Dito Ariotedjo. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Bonus untuk atlet Indonesia yang berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dipastikan naik dari sebelumnya. Hal ini diungkap langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Dia memastikan akan ada hadiah uang tunai dari pemerintah.

“Untuk hadiah, saya pastikan di Olimpiade kan sudah pasti setiap multievent pasti Bapak Presiden, Pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai, jadi itu sudah sebuah kepastian dan sisanya kita berikan banyaknya program, baik itu materi maupun non-materi,” kata Dito kepada awak media, di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2024).



Dito berpesan agar atlet-atlet Indonesia yang sudah memastikan diri lolos ke Paris 2024 agar bisa menjaga prestasi mereka.

“Dan atlet-atlet yang sudah lolos kualifikasi bisa dijaga prestasinya dan yang paling penting kesejahteraannya,” ucap Dito.

Terkait kenaikan bonus yang akan diberikan, Dito belum menyebut secara pasti. Namun yang jelas, berkaca dari ajang-ajang sebelumnya, dia menilai nominalnya bakal lebih besar dari edisi Tokyo 2020.

“Kita bisa lihat tren bagaimana SEA Games 2023 kemarin dan Asian Games 2023 kemarin angka bonusnya lebih dari sebelumnya. Jadi kita lihat tren, pasti terkait bonus itu kita akan minta arahan bapak presiden RI Joko Widodo. Dan kita berharpa ini bisa memecah sejarah di perhelatan Olimpiade Paris 2024,” tuturnya.



Kontingen Indonesia sendiri sudah meloloskan 21 atletnya yang berasal dari 10 cabang olahraga di Olimpiade Paris 2024. Sektor bulu tangkis menjadi yang terbanyak dengan lima wakil.

Namun, masih ada peluang bagi Tim Merah-Putih menambah wakilnya lagi ke Paris 2024 pada akhir Juni dan awal Juli mendatang. Adapun cabor-cabor yang masih berpotensi mengamankan tiket tambahan ke pesta olahraga terakbar di dunia itu adalah panjat tebing, voli pantai, renang dan atletik.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0794 seconds (0.1#10.140)
pixels