Hasil Euro 2024: Dramatis! Albania Buyarkan Kemenangan Kroasia

Rabu, 19 Juni 2024 - 22:06 WIB
loading...
Hasil Euro 2024: Dramatis! Albania Buyarkan Kemenangan Kroasia
Hasil Euro 2024: Dramatis! Albania Buyarkan Kemenangan Kroasia. Foto: REUTERS/Fabian Bimmer
A A A
HAMBURG - Tim Nasional Albania dan Kroasia bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Grup B Euro 2024 . Pertandingan digelar di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada Rabu (19/6/2024) malam WIB.

Timnas Kroasia langsung tampil ofensif sejak awal pertandingan. Mateo Kovacic dan Luka Modric bergantian menjadi motor serangan utama Vatreni, julukan Timnas Kroasia.

Namun, serangan yang dibangun Kroasia tidak efektif membongkar pertahanan tebal Albania. Dengan skema 4-2-3-1, Kristjan Asllani dan kolega bermain solid dan mampu menggagalkan sejumlah serangan Kroasia.

Mereka juga mengandalkan serangan balik cepat untuk mengejutkan Vatreni. Hasilnya manis, The Reds and Blacks, julukan Timnas Albania, mampu mencuri keunggulan lewat tandukan terukur Qazim Laci pada menit ke-11.

Pemain Sparta Praha itu sukses memanfaatkan umpan manis dari Jasir Asani, membuat Albania unggul 1-0. Setelah gol tersebut, Kroasia terus berupaya keras membongkar pertahanan Albania.

Sayangnya, upaya Luka Modric dan kolega tidak membuahkan hasil hingga akhir babak pertama. Albania yang bermain efektif sukses mempertahankan keunggulan 1-0 hingga turun minum.



Pada babak kedua, Kroasia kembali mencoba bermain dominan untuk menyamakan kedudukan. Pelatih Zlatko Dalic memasukkan dua pemain anyar, Mario Pasalic dan Luka Sucic, untuk membuat permainan Vatreni lebih variatif.

Hasilnya, Kroasia beberapa kali mampu mengancam gawang Albania. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga memasuki menit ke-70. Sementara itu, Albania masih mengandalkan serangan balik cepat.

Pada menit ke-74, Kroasia akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol tendangan jarak dekat Andrej Kramaric. Gol tersebut membuat serangan Kroasia semakin intens.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)
pixels