Fakta Menarik Jelang Inggris vs Denmark di Euro 2024

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:03 WIB
loading...
Fakta Menarik Jelang Inggris vs Denmark di Euro 2024
Fakta Menarik Jelang Inggris vs Denmark di Euro 2024
A A A
Timnas Inggris membidik banyak rekor saat bentrok Denmark di matchday kedua Grup C Euro 2024 . Namun, Inggris harus bekerja keras mengatasi ancaman Tim Dinamit.

Pertandingan antara Timnas Inggris vs Denmark akan berlangsung di Deutsche Bank Park (Waldstadion) Frankfurt, Kamis (20/6/2024) malam. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 23.00 WIB.

Tim asuhan Gareth Southgate , Inggris, memulai kampanye Euro 2024 mereka dengan kemenangan 1-0 yang krusial atas Serbia. Sedangkan Denmark bermain imbang 1-1 melawan Slovenia.

Inggris akan berusaha mempertahankan rekor pertahanan mereka yang kuat, setelah menjadi tim pertama dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang mencatat lima clean sheet berturut-turut di babak grup. Jika menang atas Denmark, Inggris juga memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Timnas Inggris juga akan berusaha mencetak sejarah dengan memenangkan dua pertandingan pembuka di turnamen Euro untuk pertama kalinya. Berbagai target dan rekor itu hanya bisa tercapai jika mereka sukses mengatasi ancaman Denmark Tim Dinamit.

Denmark kembali diperkuat Christian Eriksen, yang comeback setelah 1.100 hari sejak serangan jantungnya di Euro 2020. Dia mencetak gol pembuka untuk Denmark. Namun, tim asuhan Kasper Hjulmand tidak mampu mempertahankan keunggulan dan harus puas berbagi poin setelah gol balasan dari Slovenia.

Inggris berada dalam posisi yang baik untuk melanjutkan tren positif mereka di babak grup Euro dengan kemenangan atas Denmark. Namun, Denmark akan berjuang keras untuk mengamankan poin penting dan tidak bisa diremehkan.

Berikut 4 fakta menarik jelang Timnas Inggris vs Denmark


- Denmark hanya memenangkan satu dari enam pertandingan grup terakhir mereka di Kejuaraan Eropa.
- Inggris tidak terkalahkan di babak grup sejak Euro 2004, dengan delapan kemenangan dan empat hasil imbang.
- Inggris dan Denmark terakhir kali bertemu di semifinal Euro 2020, di mana Inggris menang 2-1 setelah perpanjangan waktu.
- Denmark hanya memenangkan empat dari 22 pertemuan mereka dengan Inggris.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)
pixels