Jelang Laga Man United vs Chelsea: Momentum Mengulang Prestasi Matt Busby

Minggu, 28 April 2019 - 10:04 WIB
Jelang Laga Man United vs Chelsea: Momentum Mengulang Prestasi Matt Busby
Jelang Laga Man United vs Chelsea: Momentum Mengulang Prestasi Matt Busby
A A A
MANCHESTER - Manchester United bakal menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (28/4/2019) malam WIB. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer harus menang untuk tetap menghidupkan harapan tampil di Liga Champions musim depan.

Sementara pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, juga membutuhkan kemenangan untuk menjegal Arsenal, yang berada di peringkat kelima dalam perebutan posisi keempat. Berkaca pada situasi ini, maka tidak ada tim yang ingin terjungkal di tiga laga tersisa Liga Inggris musim ini.

Chelsea, Arsenal, dan United bakal mati-matian untuk mengamankan sembilan poin tersisa di Liga Inggris musim ini. Perubahan posisi pun kemungkinan bakal terjadi pada hari ini mengingat ketiga tim akan memainkan laga pekan ke-36.

Bagi ketiga tim tersebut, ini tentunya bukan hari yang mudah untuk dilewati begitu saja. Terlebih buat United dan Chelsea yang bakal bentrok di Old Trafford.

Pertandingan pun diprediksi bakal berlangsung panas. Namun sebelum terlalu jauh membahas mengenai hal itu tak ada salahnya untuk mengintip rangkuman fakta yang telah dikumpulkan SINDOnews dari berbagai sumber.

Berikut Fakta Menarik

1. Manchester United telah memenangkan dua pertandingan kandang terakhir Liga Primer melawan Chelsea, namun Setan Merah belum pernah mengalahkan The Blues dalam tiga pertandingan secara beruntun di Old Trafford sejak Januari 1957 di bawah asuhan Matt Busby.

2. Manchester United telah memenangkan tiga dari enam pertemuan terakhir mereka dengan Chelsea di semua kompetisi (D1 L2).

3. Manchester United telah kehilangan tiga pertandingan melawan tim London di Liga Inggris musim ini (Tottenham, West Ham dan Arsenal). Mereka terakhir kalah melawan tim London yang berbeda dalam satu kampanye papan atas pada 1989-90 (Arsenal, Charlton, Chelsea, Crystal Palace dan Tottenham).

4. Anthony Martial mencetak dua gol dalam pertandingan kandang dan tandang melawan Chelsea musim ini. Dia sukses mengikuti jejak pendahulunya yakni Wayne Rooney (2011/2012) dan Eric Cantona (1992/1993).
5. Chelsea belum pernah tiga pertandingan Liga Premier tanpa kemenangan sejak September 2016.

6. Gonzalo Higuain punya statistik yang buruk selama bermain di lima pertandingan melawan enam tim papan atas di semua kompetisi. Dia tercatat hanya sekali melepaskan tendangan yang mengarah ke target.

7. Eden Hazard telah mencetak lima gol dan lima assist selama bermain di laga tandang Liga Inggris musim ini.

8. Enam kemenangan Chelsea di Old Trafford terjadi di bawah enam pelatih berbeda yakni Glenn Hoddle, Ruud Gullit, Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti dan Rafael Benitez
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9605 seconds (0.1#10.140)