Hasil Euro 2024: Skotlandia vs Swiss Imbang, Gol McTominay Dibalas Xherdan Shaqiri

Kamis, 20 Juni 2024 - 04:12 WIB
loading...
Hasil Euro 2024: Skotlandia vs Swiss Imbang, Gol McTominay Dibalas Xherdan Shaqiri
Hasil Euro 2024: Skotlandia vs Swiss Imbang. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
COLOGNE - Skotlandia dan Swiss harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan Grup A Euro 2024 di RheinEnergieStadion. Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (20/6/2024) ini menampilkan permainan yang seimbang antara kedua tim.

Timnas Skotlandia unggul lebih dulu melalui gol Scott McTominay pada menit ke-13. Kemudian, Swiss berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Xherdan Shaqiri pada menit ke-26.

Tidak ada gol lain yang tercipta, dengan hasil ini kedua tim harus puas berbagi poin dalam upaya lolos ke fase gugur. Swiss gagal memastikan tempat ke babak knock-out, akan tetapi masih memiliki peluang dengan menghadapi Jerman di matchday terakhir.

Menurut catatan statistik pertandingan, Skotlandia melepaskan 12 tembakan dengan 3 di antaranya tepat sasaran, sementara Swiss melakukan 11 tembakan dengan 4 yang tepat sasaran. Penguasaan bola lebih banyak dipegang oleh Swiss dengan 53%, sedangkan Skotlandia memiliki 47% penguasaan bola.

Swiss mencatat 419 operan dengan akurasi 81%, lebih unggul dibandingkan Skotlandia yang mencatat 374 operan dengan akurasi 77%. Swiss unggul dalam jumlah tendangan sudut dengan 8 tendangan, dibandingkan Skotlandia yang hanya mendapatkan 5 tendangan sudut.

Susunan Pemain:


Skotlandia: Gunn; Hanley, Hendry, Tierney; Ralston, Gilmour, McGregor, Robertson; McGinn, McTominay, Adams.

Swiss: Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Widmer, Xhaka, Freuler, Aebischer; Ndoye, Shaqiri, Vargas.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)
pixels