Barcelona Juara La Liga, Ernesto Valverde Bidik Treble

Minggu, 28 April 2019 - 09:10 WIB
Barcelona Juara La Liga, Ernesto Valverde Bidik Treble
Barcelona Juara La Liga, Ernesto Valverde Bidik Treble
A A A
BARCELONA - Ernesto Valverde membidik treble usai timnya, Barcelona menjadi juara La Liga Spanyol musim 2018-19. Dua gelar yang diharapkan bisa direngkuh adalah Copa del Rey dan Liga Champions.

Barcelona memastikan gelar liga setelah menang atas Levante . Lionel Messi yang masuk di babak kedua menjadi pahlawan sekaligus menuntaskan perjuangan mereka di hadan fans yang telah menyiapkan pesta di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dinihari. (Baca juga : Barcelona Segel Gelar Juara Liga Spanyol di Camp Nou )

Tak ayal sukses ini disambut gembira skuat Blaugrana. Mereka larut di lapangan bersama keluarga masing-masing. Namun Valverde mengingatkan perjuangan belum selesai mengingat masih ada dua gelar yang jadi target selanjutnya.

"Kami senang, tetapi kami masih memiliki tantangan di depan. Menjadi juara dengan selisih gol yang tidak banyak adalah hal yang paling sulit," kata Valverde dikutip Sky Sports.

Mengomentari penampilan Messi, Valverde mengatakan dirinya memang sengaja menyimpang bintang asal Argentina. Sebab, setelah ini Barcelona akan fokus ke leg pertama semifinal Liga Champions menghadapi Liverpool di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dinihari mendatang.

"Jelas bahwa Messi harus bermain setidaknya 45 menit. Kami memiliki pertandingan pada hari Kamis dan kami harus aktif dan pada akhirnya ia telah mencetak gol karena kami sudah tahu bahwa Messi mencetak gol di mana-mana."

Setelah melakoni Liga Champions, Barcelona selanjutnya akan bertarung di Copa del Rey. Di partai puncak yang akan dimainkan pada 25 April mendatang, Catalan akan jumpa Valencia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1534 seconds (0.1#10.140)