alexametrics

Seri 1 Yamaha Cup Race 2019

Dibuka untuk Umum, Aerox Fun Race Sedot Antusiasme Peserta

loading...
Dibuka untuk Umum, Aerox Fun Race Sedot Antusiasme Peserta
Ajang Yamaha Cup Race berhasil menyedot perhatian publik Boyolali. Foto : SINDONews/Wahyu Nugroho
A+ A-
BOYOLALI - Berlangsungnya Free Pactice dan QTT (Qualifying Time Trial) pada Sabtu (27/4/2019) di Sirkuit Permanen Gokart, Boyolali, Jawa Tengah, menandai telah dimulainya rangkaian seri perdana 30th Yamaha Cup Race (YCR) 2019.

Kendati baru dibuka secara resmi pada Minggu (28/4/2019), namun YCR 2019 tampak sangat menarik minat para warga Boyolali untuk memadati area sirkuit menyaksikan secara langsung para pembalap beradu cepat menunggangi kuda besi.

Dari 13 kelas lomba yang diikuti sebanyak 267 starter di YCR 2019 seri 1 Boyolali ini, terdapat satu kelas yang cukup menarik, yakni Aerox Fun Race. Dilombakan dengan nama Yamaha Aerox 155cc Standard Open (YCR 12), kelas ini bisa diikuti semua khalayak umum yang meminati balapan bertransmisi otomatis.



"Tahun ini adalah tahun kedua saya mengikuti kelas Yamaha Aerox 155cc Standard dan menurut saya kelas yang satu ini merupakan kelas yang sangat seru," ucap salah satu starter kelas Aerox 155cc Standard, Gunawan di Boyolali.

"Selain itu, menggunakan Aerox di atas Sirkuit Pemanen menurut saya sangat enak, dari segi performa mesin nendang dan kaki-kakinya juga stabil untuk bermanuver," sambung pembalap yang tergabung dengan tim SSKC Racing Divisi.

Saat sesi QTT, kemarin, sebanyak 17 starter ambil bagian dan bersaing mencatatkan waktu terbaik untuk mendapatkan starting grid terdepan. Nama Azi Zihad menjadi yang tercepat dalam sesi QTT ini. Dia mencatatkan waktu 1:07,042 detik. Kemudian dua pembalap yang tepat berada di belakangnya adalah Rafik Indrian dan Gunawan. (Baca juga: Hasil Practice dan QTT Yamaha Cup Race 2019 Boyolali)
https://sports.sindonews.com/read/1399474/49/hasil-practice-dan-qtt-yamaha-cup-race-2019-boyolali-1556362340

Dua anggota komunitas dari YACI AR 77 Semarang, Rama Dwi Santoso dan Adisty Lystya Prihananda mampu menembus sepuluh besar dengan menempati urutan kedelapan dan kesembilan. Selain YACI AR 77 Semarang, tiga anggota dari komunitas ARCI Semarang turut serta mengikuti sesi QTT. Di tengah para pembalap, terdapat juga sejumlah awak media yang ikut memacu Aerox 155 dalam sesi tersebut.

Beragamnya para peserta Aerox Fun Race ini bukan hanya membuat jalannya balapan menjadi semakin seru dan menarik, namun juga turut menggambarkan tingginya animo serta antusiasme masyarakat terhadap ajang balap motor matik, khususnya yang menggunakan motor Aerox 155 VVA yang merupakan bagian dari keluarga Maxi Yamaha.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak