Kerap Lakukan Blunder, De Gea Tak Lagi Dielu-elukan Penggemar United

Senin, 29 April 2019 - 00:54 WIB
Kerap Lakukan Blunder, De Gea Tak Lagi Dielu-elukan Penggemar United
Kerap Lakukan Blunder, De Gea Tak Lagi Dielu-elukan Penggemar United
A A A
MANCHESTER - David de Gea tampaknya sudah tak lagi mendapatkan ruang di hati penggemar Manchester United. Ini disebabkan lantaran blunder yang dilakukannya di musim ini.

Kecerobohan De Gea kerap menimbulkan bencana buat United. Seperti halnya yang dilakukannya saat Setan Merah ditahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4) WIB.

Pada pertandingan krusial memperebutkan tempat empat besar di klasemen Liga Inggris musim ini, United sebenarnya punya peluang untuk mengamankan poin penuh di depan pendukungnya. Harapan itu muncul setelah Juan Mata mencetak gol di menit 11.

Sayangnya, keunggulan 1-0 itu dirusak oleh kesalahan yang dilakukan De Gea. Kiper asal Spanyol itu tidak mampu menghalau bola sepakan Rudiger dari luar kotak penalti dengan sempurna. Bola liar itu lantas disambar Marcos Alonso yang dengan mudah menaklukkan gawang United.

Ini bukan kali pertama De Gea melakukan kesalahan. Dari statistik yang dibeberkan beberapa sumber menyebut jika kiper brewok itu telah kebobolan sebanyak sembilan kali selama menjalani laga di Liga Inggris.

Parahnya lagi, dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, De Gea telah melakukan kesalahan tiga kali. Catatan merah itu tentunya membuat pendukung United kecewa, terlebih dia melakukannya di laga krusial seperti ini.

Akibat kesalahan fatal yang dilakukan De Gea, peluang Setan Merah tampil di Liga Champions musim depan makin tipis. Tim polesan Ole Gunnar Solskjaer setidaknya harus memenangkan dua laga tersisa musim ini sambil berharap Chelsea dan Arsenal gagal meraih kemenangan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)