Minibus Pemain Liga Turki Terlibat Kecelakaan, Satu Tewas

Senin, 29 April 2019 - 16:04 WIB
Minibus Pemain Liga Turki Terlibat Kecelakaan, Satu Tewas
Minibus Pemain Liga Turki Terlibat Kecelakaan, Satu Tewas
A A A
ALANYA - Kabar duka datang dari dunia sepak bola internasional. Minibus yang ditumpangi pemain klub Liga Turki, Alanyaspor, terlibat kecelakaan pasca-pertandingan hingga menewaskan satu orang pemain.

Menurut Reuters, insiden kecelakaan bermula ketika tujuh pemain Alanyaspor menyewa minibus usai melakoni laga tandang melawan Kayserispor. Sopir minibus diduga mengantuk sehingga mobil menabrak pembatas jalan sekitar lima kilometer dari Alanya yang merupakan lokasi stadion.

Dalam peristiwa itu pelatih dan official serta pemain lain selamat karena pulang dengan menumpang bus utama. Belum diketahui secara persis, alasan tujuh pemain nahas terpisah dari rombongan alias tidak menumpang bus utama.

Namun, kantor berita Turki Anadolu memastikan salah seorang korban yang tewas dalam kecelakan itu adalah pemain Timnas Republik Ceko bernama Josef Sural. Pemain 28 tahun yang berposisi sebagai penyerang itu meregang nyawa setelah sempat dirawat di rumah sakit.
Minibus Pemain Liga Turki Terlibat Kecelakaan, Satu Tewas

"Enam pemain (bersama seorang sopir serta sopir cadangan, red) yang terlibat kecelakaan masih dirawat di rumah sakit," demikian laporan Turki Anadolu mengutip pernyataan resmi klub, Senin (29/4/2019).

Menurut ketua klub, Hasan Cavusoglu, pihak kepolisian telah menetapkan sopir minibus dan seorang sopir cadangan yang ikut menjadi korban sebagai tersangka.

"Karena mereka semua mengantuk (lalai, red). Begitu informasi yang saya terima dari kepolisian," kata Hasan Cavusoglu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4497 seconds (0.1#10.140)