Kalah dari Spanyol, Bagaimana Peluang Timnas Italia Lolos ke Fase Gugur Euro 2024?

Jum'at, 21 Juni 2024 - 12:02 WIB
loading...
Kalah dari Spanyol,...
Bagaimana Peluang Timnas Italia Lolos ke Fase Gugur Euro 2024? Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
GELSENKIRCHEN - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, mengakui bahwa timnya kalah kualitas dari Spanyol setelah kalah 0-1 dalam fase Grup B Piala Eropa 2024. Lantas, bagaimana peluang Italia lolos ke fase gugur?

Pertandingan kedua tim berlangsung di Veltins-Arena, Jumat (21/6/2024). Luciano Spalletti menyatakan bahwa Timnas Spanyol memang layak meraih kemenangan dalam laga tersebut karena mereka bermain lebih baik dibandingkan Timnas Italia.

"Ini adalah hasil yang pantas mereka dapatkan, bahkan lebih dari sekadar selisih satu gol. Mereka pantas memenangkannya," ujar Luciano Spalletti, dilansir dari Tuttomercato, Jumat (21/6/2024).

Mantan pelatih Napoli itu menambahkan bahwa Timnas Italia kesulitan memberikan perlawanan terbaik kepada Spanyol karena La Roja, julukan Timnas Spanyol, sangat mendominasi permainan.

"Kami tidak pernah benar-benar terlibat dalam pertandingan kecuali pada dua puluh menit terakhir. Kami tidak mampu menciptakan peluang dalam konteks permainan," katanya.

"Permainan mereka benar-benar menunjukkan level yang diperlukan untuk bersaing di tingkat ini," tambahnya.

Kekalahan ini membuat Gli Azzurri, julukan Timnas Italia, tetap berada di posisi kedua dengan tiga poin, sementara Timnas Spanyol berada di puncak.

Peluang Timnas Italia untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka, namun mereka harus menang atas Kroasia dalam laga terakhir Grup B di Red Bull Arena Leipzig pada 25 Juni 2024.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)