Jadwal Formula 1 GP Spanyol 2024: Ancaman Dominasi Red Bull Racing

Jum'at, 21 Juni 2024 - 13:30 WIB
loading...
Jadwal Formula 1 GP Spanyol 2024: Ancaman Dominasi Red Bull Racing
Jadwal Formula 1 GP Spanyol 2024: Ancaman Dominasi Red Bull Racing
A A A
BARCELONA - Jadwal Formula 1 GP Spanyol 2024 akan dibahas di artikel ini. Pembalap Scuderia Ferrari , Charles Leclerc, mengungkapkan kekhawatirannya bahwa Red Bull Racing akan mendominasi.

Saat ini, Max Verstappen dari Red Bull memimpin klasemen sementara F1 2024 dengan 194 poin, sementara Charles Leclerc berada di peringkat kedua dengan 138 poin.

Meskipun memimpin klasemen, performa Verstappen dianggap menurun karena hanya meraih dua kemenangan dari empat balapan terakhir. Verstappen menang di GP Emilia-Romagna dan Kanada, tetapi hanya menempati posisi kedua di GP Miami dan posisi keenam di Monako.

Leclerc merasa khawatir Red Bull Racing akan kembali menunjukkan performa apik seperti awal musim saat balapan di GP Spanyol.

"Saya pribadi dan saya tidak berbicara atas nama tim, tetapi pendapat pribadi saya adalah kita akan melihat Red Bull yang lebih kuat dan Red Bull yang telah kita lihat di awal musim di Barcelona," kata Leclerc, dikutip dari Crash, Jumat (21/6/2024).

Leclerc juga menyebutkan bahwa empat balapan terakhir bukanlah sirkuit yang tepat untuk Red Bull Racing, meskipun Verstappen berhasil meraih dua kemenangan dan satu podium kedua. Namun, ia yakin Red Bull akan kembali ke level teratas di GP Spanyol, sementara Ferrari memiliki suku cadang baru untuk bersaing.

"Hanya karena tata letak lintasan yang biasanya Red Bull sangat cepat di sini. Saya juga percaya bahwa empat balapan terakhir dari Miami hingga Kanada adalah banyak tentang mengendarai di pinggir jalan dan itu mungkin bukan satu-satunya kekuatan Red Bull," ujarnya.

"Saya yakin kita akan melihat mereka kembali ke level yang benar dan sangat bagus akhir pekan ini. Namun, kami masih memiliki beberapa suku cadang baru di mobil untuk akhir pekan ini," tambahnya.

Balapan di F1 GP Spanyol akan berlangsung pada Minggu (23/6/2024) pukul 20.00 WIB. Musim lalu, Charles Leclerc finis di posisi ke-11, hasil yang tidak memuaskan.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)
pixels