Gareth Southgate Meradang, Minta Timnas Inggris Lebih Tajam di Euro 2024

Jum'at, 21 Juni 2024 - 14:14 WIB
loading...
Gareth Southgate Meradang,...
Gareth Southgate Meradang, Minta Timnas Inggris Lebih Tajam di Euro 2024. Foto: REUTERS/Lee Smith
A A A
FRANKFURT - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate , menyatakan akan memperbaiki kekurangan timnya setelah bermain imbang 1-1 melawan Denmark di laga kedua Grup C Euro 2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Deutsche Bank Park, Kamis (20/6/2024) malam WIB.

Harry Kane membawa Inggris unggul pada menit ke-18, namun gol Morten Hjulmand pada menit ke-34 membuat Denmark menyamakan kedudukan. Hasil imbang ini membuat Inggris harus menunda kepastian lolos ke babak selanjutnya, meski tetap berada di puncak klasemen sementara dengan empat poin.



Southgate mengakui bahwa Inggris belum bermain sesuai harapan. Menurutnya, para pemain belum bisa memanfaatkan bola dengan baik dan belum mencapai level permainan yang diinginkan.

"Jelas itu tidak sebagus yang kami harapkan. Saat ini kami tidak menguasai bola dengan cukup baik dan harus mencapai level yang seharusnya," kata Southgate, dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (21/6/2024).

Southgate menekankan bahwa Inggris harus memberikan tekanan lebih baik kepada tim lawan dibandingkan dua pertandingan sebelumnya. Namun, ia menyadari bahwa timnya belum bermain sesuai keinginannya.

"Kami harus memberikan tekanan kepada tim-tim lain dengan lebih baik daripada yang kami lakukan dalam dua pertandingan ini. Saat ini kami tidak bermain seperti yang kami inginkan," ujarnya.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga mengakui bahwa Inggris kesulitan menguasai permainan karena tidak tenang, dan ia berencana memperbaiki hal tersebut untuk membuat timnya tampil lebih baik.

"Kami kesulitan untuk menguasai permainan, dan itu berujung pada penampilan yang cemas. Hal itu harus diperbaiki jika ingin melangkah lebih jauh di turnamen ini," jelasnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Inggris akan berhadapan dengan Slovenia di laga terakhir Grup C yang berlangsung di RheinEnergieStadion, Rabu (26/6/2024). Inggris diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga ini.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)