Piala AFF U-16 2024, Laos Hancurkan Filipina 3-0

Jum'at, 21 Juni 2024 - 17:45 WIB
loading...
Piala AFF U-16 2024,...
Laos menang 3-0 atas Filipina di ajang Piala AFF 2024. Foto/@Instagram affu16championship
A A A
SOLO - Tim Nasional Laos U-16 berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Filipina U-16 di pertandingan pertama Grup A Piala AFF U-16 2024. Laga tersebut berlangsung di Stadion Manahan , Jumat (21/6/2024) sore WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama


Babak pertama baru berjalan dua menit, tetapi Laos U-16 langsung bermain menekan. Sementara pada menit kelima tendangan jarak jauh dari Steen masih belum bisa membawa Filipina U-16 memimpin, setelah bola melebar ke sisi kanan gawang.

Sedangkan pada menit ketujuh Vansavath gagal membuka keunggulan Laos U-16, setelah bola dari tendangannya membentur mistar gawang. Sementara pada menit ke-12, tendangan bebas Kadam Koneyer masih bisa di blok kiper Filipina dan membuat Laos U-16 kembali gagal memimpin.

Pada menit ke-29, Balbalin Omitade mendapatkan peluang untuk membawa Filipina U-19 memimpin tetapi sentuhannya yang tak terlalu bertenaga masih bisa diamankan kiper Laos U-16. Sementara pada menit ke-38, salah pemain Filipina U-16 membuat kesalahan fatal.



Kadam Koneyer yang berhasil menguasai bola pun langsung membangun serangan dan mengirimkan umpan dan berhasil diselesaikan dengan baik oleh Daophahad pada menit ke-39. Sementara serangan yang terus dicoba para pemain Filipina U-16 masih belum berbuah hasil, sehingga Laos U-16 mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua


Sementara pada babak kedua, Laos U-16 kambli menunjukkan permainan menekan. Hasilnya, Fabela melakukan gol bunuh diri pada menit ke-49 dan membuat Filipina U-16 dalam keadaan sulit usai tertinggal 0-2 dari Laos U-16.

Filipina U-16 mencoba untuk memperkecil ketertinggalan, tetapi tendangan Mariona Maniti dari dalam kotak penalti pada menit 54 masih dengan mudah dijangkau kiper lawan. Sementara pada menit ke-60, tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Phomasone masih bisa di blok salah satu pemain bertahan Filipina U-16 dan membuat Laos U-16 gagal menjauhkan keunggulannya.



Balbalin Omitade mencoba memberikan ancaman ke lini pertahanan Filipina pada menit ke-67, tetapi tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Laos U-16 dengan mudah. Sementara pada menit ke-74, Kadam Koneyer dilanggar oleh kiper Filipina U-16 tetapi wasit tak memberikan Laos U-16 hadiah penalti.

Sementara Balbalin Omitade kembali gagal memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-76, setelah tendang kerasnya masih membentur mistar gawang. Sementara Kadam Koneyer mencoba untuk menambah keunggulan Laos U-16 pada menit ke-85 masih belum berhasil, setelah tendangan bebas kerasnya masih bisa diamankan kiper lawan.

Pada menit ke-88, T. Sumlivongvath sukses menggagalkan tendangan bebas yang dilakukan Mariona Maniti dan membuat gawang Laos U-16 tak kemasukan gol. Sementara Loas U-16 sukses menambah keunggulannya pada menit ke-90+10, setelah sentuhan Vongdeuan tak mampu diamankan kiper Filipina U-16.

Susunan Pemain Laos U-16 vs Filipina U-16:


Laos U-16: T. Sumlivongvath; Phisith Orr, B. Chandala, S. Xaisongkham, D. Kamkasomphou, P. Siphanom, B. Donsanouphit, Ki Mounkanyah, S. Vansavath, Kadam Koneyer, T. Khamphanith.

Pelatih: Kanlaya Sysomvang.

Filipina: F. Sunico; G. Mirasol, C. Dalman, Mariona Maniti, S. Fabela, Atienza Steen, Briones Paulino, Pasic Poticano, Dimapilis Long, Balbalin Omitade, S. Panganiban.

Pelatih: Yuki Matsuda.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)