Timnas Indonesia Akan Bermarkas di Surabaya untuk Sementara, Kenapa?

Jum'at, 21 Juni 2024 - 18:23 WIB
loading...
Timnas Indonesia Akan...
Tim Nasional Indonesia akan bermarkas di Surabaya pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan bermarkas di Surabaya pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, hal ini hanya berlaku selama bulan September.

Sebanyak 18 negara, termasuk Timnas Indonesia akan berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Adapun pertandingan putaran ketiga rencananya akan bergulir pada 5 September 2024 sampai 10 Juni 2025.

Mengenai format, masing-masing tim nantinya akan bermain melawan satu sama lain dengan sistem kandang dan tandang. Itu berarti Timnas Indonesia akan bermain di kandang lima kali dan tandang lima kali, total 10 ada 10 laga.

Erick mengatakan, Timnas Indonesia tidak akan bermarkas di SUGBK pada bulan September, melainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Hal itu karena SUGBK digunakan agenda kedatangan Paus Fransiskus. Namun dia menjelaskan kalau untuk di bulan Oktober, Skuad Garuda akan kembali ke SUGBK.



“Memang nanti untuk sepakbola kita akan bermain di Surabaya, karena September ini kan ada tamu negara dan tokoh dunia kita harus mengapresiasi kedatangannya,” kata Erick kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

“Dan saya rasa kalau Paus datang sesuatu yang perlu harus kita hormati karena itu bagian dari Bhinneka Tunggal Ika kan. Nanti bulan Oktober dan November ke GBK,” sambungnya.

Sebelum berlaga di putaran ketiga, akan dilakukan undian atau drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Undian tersebut nantinya akan dilangsungkan di kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni mendatang.



Sekadar informasi, Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kepastian itu didapat setelah Skuad Garuda finis urutan kedua Grup F dengan koleksi 10 poin, menemani Irak yang lolos sebagai juara grup dengan 18 poin.

Selain itu, Timnas Indonesia juga memastikan tiket otomatis lolos ke Piala Asia 2027. Hal itu karena Skuad Garuda berhasil menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Menariknya, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang sukses melaju ke putaran ketiga.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)