Laga Seru Belanda dan Prancis di Matchday 2 UEFA Euro 2024, Saksikan Besok di iNews

Jum'at, 21 Juni 2024 - 20:09 WIB
loading...
Laga Seru Belanda dan...
Besok di matchday 2 Grup D, Timnas Belanda akan berhadapan dengan Timnas Prancis. Foto/MNC
A A A
JERMAN - Pertandingan sepak bola bergengsi UEFA Euro 2024 masih berlanjut. Besok di matchday 2 Grup D, Timnas Belanda akan berhadapan dengan Timnas Prancis. Kedua tim raksasa Eropa ini memiliki sejarah panjang dan penuh rivalitas di pentas sepak bola internasional, termasuk dalam pertemuan mereka di Piala Eropa sebelumnya.

Timnas Belanda dan Timnas Prancis telah beberapa kali bertemu di ajang Piala Eropa. Salah satu pertemuan terjadi pada Euro 2000, di mana kedua tim bertemu di fase grup. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan Belanda dengan skor 3-2 dalam sebuah laga yang dramatis dan penuh aksi. Pada Euro 2008, Prancis berhasil membalas kekalahan tersebut dengan kemenangan 4-1, menunjukkan betapa sengitnya rivalitas antara kedua tim ini.

Kedua tim memiliki sejarah yang kuat di turnamen Eropa. Belanda, dengan gaya permainan menyerang dan filosofi "Total Football", telah meraih satu gelar Euro pada tahun 1988. Sementara itu, Prancis, dengan kombinasi teknik individu dan kekuatan fisik, telah memenangkan dua gelar Euro, masing-masing pada tahun 1984 dan 2000.



Pada UEFA Euro 2024, baik Belanda maupun Prancis datang dengan ambisi besar. Timnas Belanda, yang kini diasuh oleh Ronald Koeman, mengandalkan kekuatan pemain muda berbakat seperti Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, serta pengalaman dari pemain senior seperti Virgil van Dijk dan Memphis Depay. Koeman telah berhasil mengembalikan performa tim Oranje ke jalur kemenangan setelah beberapa tahun mengalami kemerosotan.



Di sisi lain, Timnas Prancis, di bawah arahan Didier Deschamps, masih menjadi salah satu tim paling ditakuti di dunia. Dengan skuad yang diisi oleh pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan N'Golo Kante, Les Bleus siap menunjukkan dominasinya di Eropa. Meskipun mereka gagal meraih juara di Euro 2020, Prancis tetap menjadi favorit di setiap turnamen yang mereka ikuti. Lantas dari kedua negara siapakah yang terus melaju ke babak selanjutnya?

Jangan lewatkan momen-momen menegangkan dan aksi-aksi luar biasa dari para pemain bintang Eropa di UEFA EURO 2024. Besok, Sabtu 22 Juni Pukul 16.00 WIB di iNews Premium Sports.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)