alexametrics

Dapat Durian Runtuh, Ruiz Bertekad Rebut Gelar Joshua

loading...
Dapat Durian Runtuh, Ruiz Bertekad Rebut Gelar Joshua
Petinju Meksiko Andy Ruiz Jr seperti mendapat durian runtuh dipertemukan dengan juara dunia kelas berat Anthony Joshua/Foto/
A+ A-
NEW YORK - Petinju Meksiko Andy Ruiz Jr seperti mendapat durian runtuh dipertemukan dengan juara dunia kelas berat Anthony Joshua. Ruiz tidak akan membuang peluang besar ini dan bertekad mengalahkan petinju asal Inggris itu di Madison Square Garden, New York, AS pada 1 Juni 2019.

Joshua, pemegang sabuk juara kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO, gagal bertarung dengan Jarrell Miller lantaran petinju Amerika itu gagal dalam tiga tes atas penggunaan obat peningkat kinerja GW1516, Human Growth Hormone (HGH), dan EPO.

Promotor Joshua, Eddie Hearn, sudah memutus Ruiz sebagai pengganti Miller. Ruiz berharap menjadi juara dunia kelas berat pertama dari Meksiko. (Baca juga: Resmi, Joshua Ladeni Andy Ruiz Jr di New York pada 1 Juni).



"Sudah waktunya untuk membuat sejarah. Pada 1 Juni kami akan membuat sejarah," katanya dalam wawancara YouTube dengan Matchroom Boxing.

"Saya ingin menjadi salah satu yang hebat seperti (Julio Cesar) Chavez, (Mike) Tyson, (Evander) Holyfield, Lennox Lewis. Saya ingin berada di kategori itu. Ini adalah waktunya saya, ini adalah kesempatan saya."

"Saya pikir pertarungan akan berjalan dengan jarak dekat, dua orang saling menghancurkan wajah satu sama lain. Saya akan ke sana untuk melepaskan pukulan kombinasi yang belum pernah saya lempar sebelumnya," tambah Ruiz.

"Banyak orang meremehkan saya. Saya sudah terbiasa dengan itu. Saya tidak akan masuk ke sana dengan rasa takut atau gugup. Saya akan ke sana dengan penuh semangat untuk mengambil apa yang menjadi milik saya."

Ruiz, 29 tahun, memiliki rekor 32 kemenangan, 21 dengan KO, dan satu kekalahan. Kekalahannya terjadi saat melawan petinju Selandia Baru Joseph Parker di Auckland pada 2016 untuk sabuk WBO yang kosong. Ruiz kalah keputusan mayoritas.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak