Fabio Azka, Pemilik Lemparan Roket di Timnas Indonesia U-16

Sabtu, 22 Juni 2024 - 00:04 WIB
loading...
Fabio Azka, Pemilik Lemparan Roket di Timnas Indonesia U-16
Fabio Azka menjadi buah bibir saat mengantarkan Timnas Indonesia U-16 menang pada laga pembuka fase Grup A Piala AFF U-16 2024 melawan Singapura dengan skor 3-0 di Stadion Manahan, Jumat (21/6/2024) / Foto: @bahaspemainbola.X
A A A
Fabio Azka menjadi buah bibir saat mengantarkan Timnas Indonesia U-16 menang pada laga pembuka fase Grup A Piala AFF U-16 2024 melawan Singapura dengan skor 3-0 di Stadion Manahan, Jumat (21/6/2024). Pemain jebolan tim Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta itu memiliki satu senjata mematikan untuk lawannya.

Senjata mematikan yang dimaksud tersebut adalah lemparan Jarak jauh yang mirip dengan Pratama Arhan. Talenta Fabio nampak pada gol pembuka Timnas Indonesia U-16 di menit ke-40. Lemparan jauh Fabio menjadi dalang atas terciptanya gol yang dicetak Mierza Firjatullah.

Mierza menanduk bola hasil lemparan ke dalam Fabio. Tim besutan Nova Arianto pun berhasil unggul 1-0 di babak pertama.



Dua gol lain Timnas Indonesia U-16 dicetak penalti Evandra Florasta di menit ke-57 dan Fandi Alberto di menit ke-86. Dari tiga gol tersebut, gol lemparan jauh ala Arhan menjadi sorotan di media sosial.

Tak jarang akun sepak bola di media sosial memperbincangkan talenta potensial yang satu ini. Warganet pun terkesima dengan pesona yang ditampilkan Fabio.

"Fabio Azka ini emang keren, bisa jadi calon penerus Pratama Arhan. Gol Mierza Firjatullah juga oke, semangat terus untuk skuad Garuda Muda," tulis akun @irfanmbappe di X.



"Lemparan ke dalam Fabio Azka juga jauh seperti Pratama Arhan," tulis akun @38bolaID.

Sebelumnya, bakat potensial Fabio sudah menuai puja-puji dari sang pelatih, Nova Arianto. Namun menurut Nova, kemampuan yang dimiliki pemain asal Bandar Lampung ini harus diasah lagi.

"Iya, mirip Pratama Arhan lah, namun dia memang masih butuh tenaga dan harus kami latih lagi, dari segi potensi dia cukup baik," ujar Nova usai laga uji coba Timnas Indonesia U-16 kontra SSB Terang Bangsa pada 31 Mei 2024.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 bercokol di puncak klasemen sementara Grup A. Pasukan Garuda Asia menggeser Laos U-16 yang juga menang dengan tiga gol tanpa balas atas Filipina U-16.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)
pixels