Nova Arianto Ungkap Pertemuan Pertama dengan Fabio Azka, Calon Penerus Pratama Arhan

Sabtu, 22 Juni 2024 - 10:10 WIB
loading...
Nova Arianto Ungkap Pertemuan Pertama dengan Fabio Azka, Calon Penerus Pratama Arhan
Nova Arianto mengungkapkan pertemuan pertamanya dengan Fabio Azka / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Nova Arianto mengungkapkan pertemuan pertamanya dengan Fabio Azka. Pertama kali pelatih Timnas Indonesia U-16 terkesima dengan kemampuan pemain yang digadang-gadang memiliki kemampuan yang sama dengan Pratama Arhan Ketika melihat pertandingan Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta.

Salah satu yang membuat Nova tertarik memmbawanya ke skuad Timnas Indonesia U-16, ketika Fabio menunjukkan kemampuan lemparan Jarak jauhnya. Keputusan itu dinilai tepat.



Fabio menjadi aktor protagonis di balik terciptanya gol pembuka Timnas Indonesia U-16 saat menghajar Singapura 3-0 pada laga pertama fase Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Jumat (21/6/2024). Saat itu, pemain bernomor punggung 14 tersebut melakukan lemparan roketnya ke jantung pertahanan lawan yang berhasil dikonversikan menjadi gol lewat sundulan Muhammad Mierza.

"Fabio ini saat kita dapatkan, pertandingan EPA Persija, memang dia punya lemparan jarak jauh. Dia kita maksimalkan di latihan H-1, Fabio punya lemparan lebih jauh," jelasnya.



Nova sendiri mengakui bahwa ada latihan khusus pada Fabio agar kemampuannya terus berkembang hingga melebihi level Pratama Arhan.

"Harapannya bisa mendapatkan Arhan kedua," tutupnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)
pixels