Pedro Acosta Jadi Sorotan Pembalap MotoGP 2024, Fabio Quartararo: Dia Bakal Naik Podium

Sabtu, 22 Juni 2024 - 12:33 WIB
loading...
Pedro Acosta Jadi Sorotan Pembalap MotoGP 2024, Fabio Quartararo: Dia Bakal Naik Podium
Pedro Acosta yang menjadi pembalap Red Bull GASGAS Tech3 menuai sorotan peserta MotoGP. Foto/ Instagram
A A A
NICE – Pedro Acosta yang menjadi pembalap Red Bull GASGAS Tech3 menuai sorotan peserta MotoGP. Salah satunya dari pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo .

El Diablo -julukan Fabio Quartararo- meyakini Acosta bakal naik podium di klasemen akhir MotoGP 2024.



Pedro Acosta memulai debutnya dengan manis di ajang MotoGP 2024. Pembalap 20 tahun itu berhasil mencuri perhatian setelah meraih podium di MotoGP Portugal dan Amerika Serikat 2024.

Acosta mampu bersaing dengan pembalap-pembalap kelas atas, seperti Marc Marquez dan Francesco Bagnaia. Perfoma Acosta yang luar biasa dalam debutnya membuat Quartararo bernostalgia.

Melihat Acosta, pembalap asal Prancis itu teringat dengan debutnya pada MotoGP 2019. Kala itu, El Diablo sempat menyaingi Marquez dan meraih tujuh podium dalam debutnya di kelas teratas.

Dia pun berhasil mengakhiri musim pada posisi kelima di MotoGP 2019. Namun, Quartararo mengakui bahwa penampilan perdana Acosta sedikit lebih baik darinya. Menurutnya, pembalap asal Spanyol itu bisa berada di posisi tiga teratas klasemen akhir MotoGP 2024.

“Pada tahun pertama saya di kelas premier, saya rasa saya tertinggal jauh dibandingkan dia. Saya pikir dia benar-benar bisa naik podium di klasemen Kejuaraan Dunia di akhir musim,” kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Sabtu (22/6/2024).

“Saya belum setua itu, tapi dari apa yang saya lihat dan apa yang dia berikan, menurut saya dia adalah salah satu pembalap paling berbakat yang pernah saya lihat. Sungguh mengesankan betapa cepatnya dia bisa beradaptasi,” ujar dia lagi.



Berkat performanya yang terus menanjak, Acosta dipastikan akan membalap untuk tim pabrikan KTM (Red Bull KTM) pada musim depan atau MotoGP 2025. Quartararo pun setuju Acosta berhasil menunjukkan bakat luar biasa.

“Bakatnya luar biasa. Anda bisa tahu dia merasa bebas dan bersenang-senang,” tuturnya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)
pixels