alexametrics

Borobudur Marathon 2019 Buka Pendaftaran Sistem Ballot

loading...
Borobudur Marathon 2019 Buka Pendaftaran Sistem Ballot
Borobudur Marathon 2019 akan diadakan pada 17 November mendatang. Acara tersebut dimulai dari Komplek Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah / Instagram Borobudur Marathon 2019
A+ A-
JAKARTA - Borobudur Marathon 2019 membuka jalur pendaftaran Fast Runner Qualifying yang ditujukan untuk membantu pelari cepat (fast runners) mendapatkan slot dan berprestasi event tahunan ini. Pendaftaran itu sendiri dibuka pada 1-15 Mei mendatang.

Selain membuka jalur pendaftaran Fast Runner Qualifying, panitia penyelenggara Borobudur Marathon 2019 akan memudahkan para peserta untuk mendapatkan slot pada event bergengsi tahunan ini. Salah satunya pendaftaran Borobudur Marathon 2019 dibuka dalam bentuk ballot.

Registrasi telah dibuka sejak 1 Mei 2019 pukul 10.00 WIB dan ditutup pada 31 Mei 2019 pukul 23.59 WIB, melalui situs resmi Borobudur Marathon di www.borobudurmarathon.com. Sementara event lari ini akan diadakan pada Minggu (17/10) di Komplek Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.



"Belajar dari pengalaman registrasi Borobudur Marathon 2017 & 2018 dan mendengar tanggapan dari masyarakat, di mana respon yang sangat luar biasa dan berbagai kendala yang dihadapi saat mendaftar Borobudur Marathon seperti sinyal buruk, koneksi lambat dan sibuk bekerja, kami memutuskan untuk membuka pendaftaran dengan sistem ballot. Dengan periode pendaftaran yang dibuka selama 31 hari, calon peserta tidak perlu terburu-buru untuk mendaftar," ujar Budhi Sarwiadi selaku Event Manager Harian Kompas.

Sistem ballot adalah prosedur pengundian pendaftaran yang umum digunakan dalam banyak marathon besar di seluruh dunia seperti New York Marathon, Boston Marathon, dan Tokyo Marathon. Beberapa acara marathon di Asia pun sudah menerapkan pendaftaran sistem ballot seperti Hong Kong Marathon dan KL Marathon.

Melalui sistem ballot ini, seluruh pelari dapat memiliki kesempatan mendapatkan slot peserta. "Kami akan memilih 8.000 pelari secara acak untuk menjadi peserta Borobudur Marathon yang mendaftar melalui pendaftaran ballot dan akan diumumkan pada 19-25 Juni 2019 sekaligus memberikan informasi mengenai pembayaran melalui email yang sudah didaftarkan. Peserta yang belum berhasil dalam sistem ballot, masih bisa mendaftar melalui agen perjalanan yang ditunjuk oleh Borobudur Marathon. Kami berharap dengan adanya Ballot ini, semua orang memiliki kesempatan untuk dapat berpartisipasi dalam lomba." pungkas Budhi.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak