Selamat! Kebumen United Juara Liga Futsal Profesional Putri 2024

Sabtu, 22 Juni 2024 - 12:58 WIB
loading...
Selamat! Kebumen United Juara Liga Futsal Profesional Putri 2024
Kebumen United menjadi juara Liga Futsal Profesional Putri 2024. Foto/ Instagram.
A A A
MUARA ENIM – Kebumen United berhasil menjadi juara Liga Futsal Profesional Putri 2024. Gelar itu didapat tim besutan Citra Adisti setelah mengalahkan MS Putri Bersatu dengan skor meyakinkan, 5-1.

Pertandingan berlangsung di GOR Pancasila, Muara Enim, Sumatera Selatan pada Sabtu (22/6/2024) siang WIB. Hasil ini membuat Kebumen United mengunci gelar juara setelah meraih 10 kemenangan atau tidak terkalahkan di Liga Futsal Profesional Putri 2024.



Jalannya Pertandingan
Kebumen United tampil menggebrak sejak awal pertandingan di babak pertama. Pasukan Citra Adisti mampu membuat pertahanan MS Putri kewalahan pada awal-awal pertandingan.

Tak butuh waktu lama, Dinar Kartika (5’) mampu menceploskan bola ke gawang MS Putri. Gol tersebut tercipta dari skema kolektif yang dibangun oleh Kebumen United dengan rapih.

MS Putri yang tertinggal kemudian mencoba bermain lebih berani. Mereka meninggalkan lini pertahanan demi menekan Kebumen United. Namun sayang, tim asuhan Aris Pratama ini kembali kebobolan.

Adalah Nisma Francida (11’) yang mampu menambah keunggulan bagi Kebumen United lewat tembakkan terukurnya. Setelah gol itu, Kebumen United terus mendominasi jalannya pertandingan.

Pada akhirnya, babak pertama selesai untuk keunggulan Kebumen United atas MS Putri Bersatu dengan skor 2-0. Memasuki babak kedua, MS Putri Bersatu mencoba menginisiasi serangan sejak awal pertandingan.

Namun sayang, serangan itu tidak membuahkan hasil hingga pertengahan pertandingan. Pada menit ke-30, Kebumen United justru berhasil menambah keunggulan lewat sepakan Nisma Francida (30’).

Gol itu membuat permainan MS Putri semakin agresif untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-32, MS Putri mendapatkan penalti setelah pelanggaran keras dari pemain Kebumen United di kotak penalti.



Novita Murni (32’ (P)) yang menjadi eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Memasuki menit-menit akhir, Kebumen United yang memegang kendali pertandingan berhasil menambah dua gol.

Gol-gol itu tercipta lewat gol bunuh diri Novita Murni (38’), dan Nisma Francida (39’). Pada akhirnya, Kebumen United berhasil mengunci gelar juara setelah mengalahkan MS Putri Bersatu 5-1.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)
pixels