alexametrics

Pantang Kalah

loading...
Pantang Kalah
Pantang Kalah. (Dok. Persib).
A+ A-
JAKARTA - Tiket semifinal Piala Indonesia tidak mustahil diraih Persib Bandung pada leg kedua kontra Borneo FC sore ini.

Cukup memenangkan laga dan menjaga selisih gol akan memastikan Supardi Nasir dkk mengunci satu tempat di babak 4 besar. Laga hidup-mati bakal dilakoni Maung Bandung pada leg kedua babak 8 besar di Stadion Si Jalak Harupat.

Kendati kalah 1-2 pada leg pertama di Stadion Segiri Samarinda, bekal satu gol tandang menjadi modal penting Pangeran Biru menatap laga sore ini. Tidak perlu kemenangan besar untuk memastikan tiket semifinal.



Menang dengan skor 1-0 saja sudah cukup bagi Persib untuk menjaga asa meraih gelar juara turnamen yang juga menjadi tiket menuju Kompetisi Piala AFC musim 2020 tersebut. Peluang Maung Bandung memenangkan laga juga cukup besar.

Apalagi, kali ini mereka akan bermain di kandang sendiri dan di bawah dukungan suporter fanatik bobotoh. Tekanan penonton kepada tim tamu akan menjadi senjata tambahan Persib untuk mengamankan misi ke semifinal.

Selain itu, anak-anak Bandung baru saja mendapatkan suntikan moral menyusul bergabungnya pelatih kawakan Robert ‘Rene’ Alberts. Pelatih berkebangsaan Belanda itu akan menangani Supardi dkk menyusul mundurnya Miljan Radovic.

Tidak hanya itu, pemain Persib sudah satu tekad mengatasi ketertinggalan satu gol. Asisten Pelatih Budiman menyatakan anak asuhnya sudah siap membalas kekalahan pekan lalu dan memenangkan pertandingan legkedua.

“Intinya, semua pemain punya keyakinan untuk memenangkan pertandingan nanti. Untuk itu, mereka akan mengeluarkan kemampuan terbaik demi memastikan Persib lolos ke babak berikutnya,” ujarnya, kemarin.

Menurut dia, pemain menyadari jika laga nanti tidak akan berjalan mudah mengingat tim lawan dipastikan akan berjuang mati-matian mempertahankan keunggulan. Karena itu, dia berjanji pemainnya akan fight untuk mengatasi ketertinggalan satu gol.

“Semua pemain dan pelatih sudah tahu kami tertinggal satu gol. Semua pemain akan fightdan tampil maksimal. Dengan menang 1-0, kami bisa lolos ke babak semifinal,” katanya.

Sejauh ini, tambah Budiman, seluruh pemain siap diturunkan pada laga nanti kecuali I Made Wirawan. Kebugaran Made diragukan. Karena itu, dia mempertimbangkan menurunkan salah satu dari dua kiper cadangan, yakni Deden Natshir dan Aqil Savik.

Di sisi lain, Borneo FC enggan menyia-nyiakan kesempatan setelah memenangkan laga pada leg pertama di Stadion Segiri, pekan lalu. Pelatih Mario Gomez bahkan sudah menabuh genderang perang dan menyatakan tidak sabar mengalahkan Persib di depan bobotoh.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengatakan, mengalahkan Maung Bandung di kandang akan menjadi prestise dalam kariernya. Gomez memang memiliki ikatan emosional dengan Persib lantaran musim lalu membesut Supardi dkk.

Namun, pada akhir musim, mantan pelatih Johor Darul Takzim itu dipecat lantaran dinilai tidak mampu mengangkat performa tim. Hal ini diduga mendasari Gomez sangat bernafsu mengalahkan Pangeran Birudi depan suporternya.

“Ini adalah pertandingan penting. Kami sudah menang di kandang dan juga ingin menang di Bandung. Itu sangat penting agar bisa lolos ke semifinal. Menang melawan Persib adalah sebuah prestise bagi kami,” tandas Gomez, dalam sesi konferensi pers, kemarin. (Abriandi)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak