Cedera, Alasan Komang Ayu Mundur di Semifinal Kaohsiung Masters 2024

Minggu, 23 Juni 2024 - 15:05 WIB
loading...
Cedera, Alasan Komang Ayu Mundur di Semifinal Kaohsiung Masters 2024
Cedera, Alasan Komang Ayu Mundur di Semifinal Kaohsiung Masters 2024
A A A
KAOHSIUNG - Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, mengungkapkan alasan mundur saat menjalani laga di babak semifinal Kaohsiung Masters 2024. Ia mengaku merasakan gangguan di bagian lutut hingga memutuskan mundur di tengah laga.

Pada babak semifinal, Komang berhadapan dengan unggulan dua, Wen Chi Hsu yang juga wakil tuan rumah. Berlangsung di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan, Komang menyerah di tengah laga setelah memutuskan mundur di kedudukan 20-22, 21-18, 9-14.

Pemain asal Bali itu sejatinya menunjukkan penampilan apik dalam laga semifinal kontra Wen. Akan tetapi ketika memasuki gim ketiga, pergerakan Komang memang sedikit melambat.

Beberapa kali ia harus kehilangan poin karena tak mampu mengembalikkan pukulan lawan yang diarahkan ke area kosong. Bahkan selepas interval gim ketiga, Komang semakin sulit untuk mengejar pukulan-pukulan Wen yang cukup bervariasi.

Alhasil, pada kedudukan 9-14, Komang memutuskan mundur. Hal ini disebabkan oleh gangguan di bagian lutut belakang yang ditakutkan Komang bisa berujung cedera parah.

"Tadi sebetulnya secara permainan, performa saya di lapangan sudah berjalan cukup baik. Namun tadi memang ada kendala di lutut bagian belakang. Ini cukup mengganggu gerakan saya di lapangan," ucap Komang dal keterangan pers PBSI, Sabtu (22/6/2024).

"Sebagai bagian evaluasinya, harus lebih dikuatkan lagi otot-otot kakinya. Semoga saja cederanya tidak parah," tambah pemain berusia 21 tahun itu.

Dengan hasil ini, Komang terpaksa angkat koper dan merelakan potensi meraih gelar di tahun ini. Ini merupakan pencapaian terbaik kedua bagi Komang setelah di Spain Masters 2024 ia juga sukses menembus semifinal.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)
pixels