Preview Euro 2024 Swiss vs Jerman: Rekor Mengerikan Die Mannschaft

Minggu, 23 Juni 2024 - 07:01 WIB
loading...
Preview Euro 2024 Swiss vs Jerman: Rekor Mengerikan Die Mannschaft
Preview Euro 2024 Swiss vs Jerman: Rekor Mengerikan Die Mannschaft
A A A
Preview Euro 2024 antara Swiss vs Jerman akan diulas di artikel ini. Kedua tim bermaksud meraih kemenangan untuk menjadi juara Grup A Euro 2024 , tetapi skuad Jerman mengantongi rekor nyaris sempurna.

Pertandingan antara Timnas Swiss vs Jerman akan digelar di Deutsche Bank Park (Frankfurt Arena), Senin (24/6/2024) dini hari WIB. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 02.00 WIB.

Setelah meraih poin maksimal dengan mengalahkan Hongaria pada pertandingan terakhir, Die Mannschaft kini berada di puncak klasemen. Sebaliknya, Swiss ditahan imbang oleh Skotlandia dan masih membutuhkan satu poin untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.



Jerman memastikan lolos ke babak knockout setelah mengalahkan Hungaria 2-0 di Stuttgart. Gol Jamal Musiala dan kapten Ilkay Gundogan membuat tuan rumah Euro 2024 ini menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah sebelumnya menghancurkan Skotlandia pada pertandingan pembuka.

Jerman akan keluar sebagai juara Grup A jika setidaknya bermain imbang melawan Swiss. Namun, jika Swiss mampu membuat kejutan dengan menumbangkan Jerman, mmaka posisi puncak klasemen akan jatuh ke tangan mereka.

Jerman dan Swiss sudah 53 berhadapan di pertandingan internasional. Selama periode itu, satu-satunya pertadingan di mana Jerman gagal mencetak gol adalah saat bermain imbang 0-0 pada pertandingan April 1968. Bisa dibilang, Swiss harus berhati-hati menghadapi Die Mannschaft.

Swiss mungkin hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan terakhir mereka di Piala Eropa - melawan Italia tiga tahun lalu - tetapi sejak Euro 2016 dimulai, mereka juga mencatat lebih banyak hasil imbang daripada negara lain. Menariknya, Swiss tidak pernah kalah di pertandingan grup terakhir mereka dalam delapan penampilan terakhir di turnamen, menunjukkan bahwa tim asuhan Murat Yakin dapat menjadi ancaman bagi Jerman.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Swiss: Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Widmer, Xhaka, Freuler, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo

Timnas Jerman: Neuer; Kimmich, Tah, Rudiger, Mittelstadt; Andrich, Kroos; Musiala, Gundogan, Wirtz; Havertz
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0836 seconds (0.1#10.140)
pixels