Hasil Euro 2024: Portugal Lolos ke 16 Besar usai Hajar Turki

Minggu, 23 Juni 2024 - 01:08 WIB
loading...
Hasil Euro 2024: Portugal Lolos ke 16 Besar usai Hajar Turki
Hasil Euro 2024: Portugal Lolos ke 16 Besar usai Hajar Turki. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo
A A A
DORTMUND - Portugal berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Turki di laga kedua Grup F Euro 2024 yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (22/6/2024). Kemenangan itu meloloskan Cristiano Ronaldo dkk ke babak 16 besar.

Babak pertama baru berjalan satu menit, Portugal langsung mengancam gawang Turki melalui tendangan voli Cristiano Ronaldo yang masih bisa diamankan kiper Altay Bayindir. Pada menit kelima, Turki hampir memimpin setelah Kerem Akturkoglu menerima umpan silang, tetapi pertahanan Portugal berhasil menghalau bola.



Pada menit ke-21, Bernardo Silva membawa Portugal memimpin 1-0 setelah memanfaatkan umpan silang dengan tendangan tanpa penjagaan. Enam menit kemudian, kesalahan Samet Akaydin dalam mengirim umpan kepada kiper Altay Bayindir justru membuat bola masuk ke gawang sendiri, membuat Turki tertinggal 0-2.

Turki memiliki peluang memperkecil ketertinggalan pada menit ke-31, tetapi tendangan Kerem Akturkoglu berhasil diblok oleh kiper Portugal, Diogo Costa. Peluang lain datang pada menit ke-35 dari Bruno Fernandes, tetapi tendangannya melambung tinggi. Menjelang akhir babak pertama, Diogo Costa melakukan penyelamatan cemerlang atas tendangan jarak jauh Orkun Kokcu, menjaga keunggulan Portugal 2-0 hingga jeda.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, Pedro Neto mengirimkan umpan silang ke depan gawang Turki, tetapi tidak ada pemain Portugal yang menyambutnya. Pada menit ke-53, tendangan Yusuf Yazici mengarah tepat ke pelukan Diogo Costa. Pada menit ke-56, Portugal memperlebar jarak menjadi 3-0 melalui umpan Cristiano Ronaldo kepada Bruno Fernandes yang dengan mudah menjebol gawang Altay Bayindir.

Pada menit ke-67, Baris Alper Yilmaz jatuh di kotak penalti tetapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Peluang lain datang dari Arda Guler pada menit ke-80, tetapi berhasil digagalkan pemain Portugal.

Portugal memiliki kesempatan bagus menambah gol pada menit ke-87 dan ke-89 melalui Bernardo Silva, tetapi gagal mengkonversi keduanya. Dengan hasil ini Portugal lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F.

Susunan Pemain:


Turki (4-5-1): Altay Bayindir; Samet Akaydin (Merih Demiral 76'), Ferdi Kadioglu, Abdulkerim Bardakci, Mehmet Zeki Celik, Orkun Kokcu (Yusuf Yazici 46'), Kaan Ayhan (Ismail Yuksek 59'), Kerem Akturkoglu (Kenan Yildiz 59'), Hakan Calhanoglu, Yunus Akgun (Arda Guler 69'), Baris Alper Yilmaz.
Pelatih: Vincenzo Montella.

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Pepe (Antonio Silva 83'), Nuno Mendes, Joao Cancelo (Nelson Semedo 68'), Ruben Dias, Vitinha (Joao Neves 88'), Joao Palhinha (Ruben Neves 46'), Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Rafael Leao.
Pelatih: Roberto Martinez.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)
pixels