alexametrics

Ini Alasan Pelatih Los Blancos Incar Pogba dan Hazard

loading...
A+ A-
MADRID - Ambisi Real Madrid mengembalikan karakter mereka sebagai tim offensif nan mematikan harus didukung pemain-pemain berkualitas. Kemampuan Eden Hazard dan Paul Pogba diyakini sesuai dengan kriteria yang diinginkan Los Blancos. Sejak melepas Cristiano Ronaldo (CR7) ke Juventus musim panas lalu, Madrid begitu kesulitan mengkreasikan dan mencetak gol.

Musim ini, mereka hanya bertumpu pada Karim Benzema yang menjadi pencetak gol terbanyak di semua kompetisi (30 gol). Sayangnya, Benzema seperti berjuang sendiri lantaran minimnya kontribusi rekan-rekan setimnya. Belum lagi, menurunnya performa Gareth Bale yang lebih banyak absen karena cedera.

Lemahnya sektor depan Madrid diakui pelatih Zinedine Zidane sebagai prioritas yang harus ditingkatkan musim depan. Karenanya, sangatlah wajar jika Zidane begitu santer sedang mengupayakan mendaratkan Hazard dan Pogba ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer, musim panas mendatang. Pasalnya, kedua pemain tersebut terbukti mumpuni dalam mengkreasikan gol dan assist.



Faktanya adalah bahwa Pogba dan Hazard telah mengelola setidaknya 25 gol dan 25 assist di antara mereka di masing-masing dari tujuh musim terakhir. Di Chelsea, Hazard telah mencetak 108 gol dan 88 assist dalam tujuh musim terakhir. Secara rinci, gelandang asal Belgia tersebut rata-rata mencetak 15, 4 gol dan 12,5 assist per musimnya. Jumlah itu lebi banyak dari Isco yang baru menngemas 48 gol dalam enam musim bersama Madrid.

Sementara Pogba, meski kurang produktif di Manchester United (MU) karena perannya lebih ke tengah, Dia telah mengelola 65 gol yang setara dengan hampir sepuluh gol per musim. Superstar Prancis tersebut masih lebih baik dari Toni Kroos yang mencetak 13 gol dalam lima musim.

Begitu juga dengan Modric yang hanya baru 17 gol dalam tujuh musim. Dalam hal assist, pemain Prancis ini memiliki rata-rata 10,2 per musim dalam tujuh musim terakhir, atau lebih baik daripada Kroos (11,7) dan Modric (6). Berbagai fakta tersebut semakin menguatkan sinyal bahwa Madrid akan melakukan segala upaya untuk merekrut Hazard dan Pogba.

Kelemahan sektor depan Los Blancos terlihat jelas dimana mereka tidak mampu mencetak gol saat ditahan 0-0 oleh Getafe, Jumat (24/4) dan kalah 0-1 dari Rayo Vallecano, Senin (29/4).
“Kami gagal mencetak gol melawan Rayo. Dan yang paling parah adalah menghasilkan apapun dari awal hingga akhir pertandingan. Kami memberikan hasil buruk kepada diri sendiri. Bukan hanya pemain, Ini juga tanggung jawab saya. Kami harus meminta maaf atas performa buruk ini,” ungkap Zidane dilansir realmadrid.com

Beruntung, Madrid cukup aman di posisi tiga besar klasemen sementara Primera Liga lantaran unggul 10 poin dari Getafe dan Sevilla yang sama-sama mengemas 55 poin. Namun, Zidane dipusingkan oleh masalah cedera sehingga harus melakukan rotasi. Madrid dipastikan tidak akan diperkuat Sergio Ramos, Benzema hingga Vinicius Junior Saat menjamu Villarreal, nanti malam.

Meski demikian, Zidane menuntut pasukannya memberikan segenap kemampuan di tiga pertandingan sisa Primera Liga. “Kami harus melakukan lebih baik di tiga pertandingan terakhir. Kami tidak boleh bermain seperti saat melawan Getafe atau Rayo. Kami harus menyelesaikan musim ini dengan posisi terbaik untuk menghormati klub dan fans,”paparnya

Berbeda dengan Madrid, Grafik Villarreal justru sedang menanjak. Tim berjuluk El Submarino Amarillo tersebut belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir Primera Liga. Hal itu membuat Villarreal tetap percaya diri meski tidak diperkuat Karl Toko Ekambi dan Santiago Saseres yang terkena akumulasi kartu.

Pelatih Javier Calleja menegaskan timnya akan berupaya terus memperbaiki posisi di tabel klasemen dengan meraih hasil maksimal di tiga pertandingan sisa demi menjauh dari zona degradasi. Saat ini, Villarreal berada di posisi 14 dengan 40 poin.

“Kami dekat dengan zona aman. Kami memiliki lima poin keuntungan dan ingin terus merangkak naik. Kami tahu Madrid adalah lawan sulit dan didukung fans setianya. Santiago Bernabeu juga stadion yang tidak ramah terhadap lawan. Tetapi, kami akan berjuang untuk memastikan aman dari degradasi,”pungkasnya
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak