Euro 2024: Gulung Rumania, Belgia Jaga Asa Lolos ke 16 Besar

Minggu, 23 Juni 2024 - 03:51 WIB
loading...
Euro 2024: Gulung Rumania, Belgia Jaga Asa Lolos ke 16 Besar
Belgia menjaga asa lolos ke 16 besar Euro 2024. Hasil itu diketahui setelah The Red Devils menang 2-0 atas Rumania di Stadion RheinEnergie, Minggu (23/6/2024) dini hari WIB / Foto: Belgian Red Devils (@BelRedDevils) · X
A A A
Belgia menjaga asa lolos ke 16 besar Euro 2024. Hasil itu diketahui setelah The Red Devils menang 2-0 atas Rumania pada laga kedua fase Grup E di Stadion RheinEnergie, Minggu (23/6/2024) dini hari WIB.

45 menit pertama, Belgia tampil cukup dominan. Tim besutan Domenico Tedesco itu berhasil menghasilkan 10 tendangan dan empat mengancam gawang lawan.

Dari empat tendangan yang mengarah ke gawang Rumania. Satu di antaranya berhasil membuat Florin Nita memungut bola dari gawangnya.



Adalah Youri Tielemans, yang berhasil membuka keran gol Belgia. Berawal dari serangan cepat yang dilancarkan. Romelu Lukaku, yang mendapatkan pengawalan ketat pemain bertahan Rumania lantas mengirimkan umpan akurat.

Pemain bernomor punggung 8 yang berdiri bebas lantas melepaskan tendangan yang tak mampu ditepis kiper Florin Nita. Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama usai.



Di babak kedua, Rumania mengambil inisiatif melakukan serangan. Peluang pertama didapat Dennis Man. Namun bola tendangannya dari luar kotak penalti berhasil ditangkap Casteels.



Saat Rumania mencoba mengimbangi permainan Belgia, mereka justru kecolongan gol di menit 80. Adalah Kevin de Bruyne, yang sukses menggetarkan gawang Rumania.

Di sisa Waktu pertandingan, Belgia maupun Rumania saling mengancam. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Setan Merah t
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0707 seconds (0.1#10.140)
pixels