Euro 2024: 5 Penggemar Cristiano Ronaldo Terobos Lapangan, Laga Portugal vs Turki Tertunda 4 Kali

Minggu, 23 Juni 2024 - 06:18 WIB
loading...
Euro 2024: 5 Penggemar Cristiano Ronaldo Terobos Lapangan, Laga Portugal vs Turki Tertunda 4 Kali
Kekhawatiran terhadap keselamatan pemain selama mengikuti Euro 2024 mulai mendapat sorotan setelah penggemar Cristiano Ronaldo menerobos ke lapangan saat Portugal mengalahkan Turki 3-0 / Foto: BBC Sport
A A A
Kekhawatiran terhadap keselamatan pemain selama mengikuti Euro 2024 mulai mendapat sorotan setelah penggemar Cristiano Ronaldo menerobos ke lapangan saat Portugal mengalahkan Turki 3-0 pada laga kedua fase Grup F di Westfalenstadion, Minggu (23/6/2024) dini hari WIB. Menurut data Mirror, akibat kejadian ini laga sempat terhenti sebanyak empat kali.

Pada pertandingan krusial ini Portugal tampil dominan. Mereka berhasil menceploskan tiga gol untuk memesan tiket ke babak 16 besar.

Namun pertandingan Portugal vs Turki berulang kali terganggu dengan kehadiran penggemar yang menerobos masuk ke lapangan. Insiden itu bermula ketika seorang anak laki-laki berlari ke lapangan dan berpose untuk selfie dengan Cristiano Ronaldo.



Kejadian itu memancing penggemar lainnya untuk berlari ke lapangan untuk berfoto bersama Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu awalnya terlihat tersenyum saat berfoto dengan seorang anak laki-laki. Tapi kejadian yang terus berulang membuat pemain berusia 39 tahun itu tampak jengkel.

Bahkan saat peluit panjang dibunyikan, beberapa penggemar yang hadir di stadion berkapasitas 80 ribu penonton itu berlarian ke lapangan untuk berfoto bersama Ronaldo. Akibat kejadian ini, Goncalo Ramos menjadi korban ketika pihak keamanan tak sengaja menabraknya yang membuat penyerang Portugal itu tertatih-tatih saat meninggalkan lapangan.

Investigasi UEFA


UEFA kemungkinan bakal melakukan investigasi dan mengambil tindakan displin terhadap keamanan di stadion selama Euro 2024. Kejadian ini turun mengundang perhatian penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Mereka dengan tegas menyuarakan sikap terhadap kekacauan yang terjadi di laga Portugal vs Turki. "Para penerobos lapangan bisa melakukan hal-hal yang jauh lebih buruk daripada meminta selfie," ujar netizen.

"Lima atau enam penerobos lapangan sepanjang 20 menit di game Turki vs Portugal, bagaimana mungkin itu diizinkan terjadi? Keamanan yang mengejutkan itu."
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)
pixels