Setien Terus Terang Barcelona Ingin Rekrut Lautaro Martinez

Jum'at, 01 Mei 2020 - 23:04 WIB
loading...
Setien Terus Terang Barcelona Ingin Rekrut Lautaro Martinez
Striker Inter Milan Lautaro Martinez dibidik Barcelona/Foto/breakingnews.fr
A A A
BARCELONA - Bos Barcelona Quique Setien mengungkap keinginan klub mengontrak striker Inter Milan Lautaro Martinez musim panas ini. Mantan pelatih Real Betis itu menegaskan Barcelona selalu tertarik dengan pemain hebat.

Setien juga menyebut sosok Lionel Messi menjadi daya tarik siapapun untuk bermain bersamanya, terutama pemain depan.

"Lautaro Martinez adalah pemain hebat dan pemain penting. Barcelona selalu tertarik dengan pemain hebat," kata Setien kepada Gazzetta dello Sport.

“Apakah Messi menyukainya? Kita harus bertanya padanya. Semua pemain bagus bisa menarik minat Barcelona."

“Tapi di masa-masa saat ini tanpa sepak bola, nama yang berbeda muncul setiap hari. Ada juga pembicaraan tentang Neymar. Dan saya yakin Anda akan bertanya kepada saya tentang Fabian Ruiz."

"Juga benar bahwa, bagi banyak pemain, kenyataan bisa bermain dengan Messi merupakan insentif besar."

Banyak laporan telah mengaitkan klub raksasa Catalan itu dengan striker Argentina Martinez, yang memegang klausul rilis senilai 111 juta euro (Rp1,8 triliun) di Inter Milan.

Laporan di El Mundo Deportivo sejak Februari mengklaim bahwa perburuan Martinez menjadi 'perang' antara Barcelona dan rival El Clasico Real Madrid.

Barcelona memimpin dalam perburuan pemain berusia 22 tahun tersebut, yang telah mereka identifikasi sebagai penerus jangka panjang striker Uruguay Luis Suarez yang sudah tak lagi muda.

Martinez yang merupakan rekan Messi di timnas Argentina telah mencetak 16 gol dalam 31 penampilan untuk klub raksasa Italia Inter Milan di musim ini. Dia tampil impresif di kompetisi Eropa, dengan mencetak lima dari enam pertandingan di Liga Champions.

Kontrak Martinez di Inter berlaku hingga Juni 2023 dan ditandatangani pada Juli 2018, ketika Inter membayar Racing Club senilai 22,7 juta euro (Rp380 miliar) untuk jasanya dan dengan cepat dia memantapkan dirinya sebagai bintang di Italia.

Menurut surat kabar Spanyol AS, Inter telah memberi tahu Barcelona bahwa mereka dapat memiliki Lautaro Martinez dengan bayaran 90 juta euro (Rp1,5 triliun) plus Arturo Vidal, serta Antoine Griezmann dengan status pinjaman.

Ini adalah masalah bagi Blaugrana, yang telah berusaha menawarkan pemain dalam pertukaran untuk menurunkan biaya. Tapi, sangat tidak mungkin Blaugrana akan menerima persyaratan itu dan jka gagal mendapatkan Martinez, Barca akan melihat ke arah striker RB Leipzig Timo Werner sebagai alternatif yang lebih murah dengan harga 60 juta euro (Rp1 triliun).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)