alexametrics

Sleman Sembada Run 2019

Sleman Sembada Run 2019 Dimeriahkan 575 Pelari

loading...
Sleman Sembada Run 2019 Dimeriahkan 575 Pelari
Ratusan peserta siap mengikuti Sleman Sembada Run 2019, dengan start dan finish di standion Tridari, Sleman, Minggu (5/5/2019). Foto: SINDOnews/Priyo Setiawan
A+ A-
SLEMAN - Sebanyak 575 peserta mengikuti Sleman Sembada Run 2019 dengan start dan finis di Stadion Tridadi, Sleman, Minggu (5/5/2019). Sleman Sembada Run 2019 melombakan empat kategori, yaitu kategori pelajar SD, SMP, SMA/Umum dan Instansi Pemkab Sleman dengan menempuh jarak bervariasi 3 Km, 5 Km, dan 7 Km.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, mengatakan, kegiatan ini bukan hanya dalam rangka memperingati hari jadi Sleman ke-103 yang jatuh pada 15 Mei 2019. Namun, sebagai sarana pembinaan kepada para atlet serta membiasakan dan menanamkan hidup sehat dengan olahraga dengan sasaran pelajar dan masyarakat.

"Dengan menerapkan hidup sehat tentu akan menjadi pendorong para pelajar untuk meraih prestasi di sekolah maupun kegiatan di masyarakat," kata Sri Purnomo dalam sambutannya saat membuka event tersebut.



Dalam kesempatan itu, Sri Purnomo juga mengajak kepada para peserta untuk berolahraga minimal 30 menit setiap harinya. Selain menjaga kebugaran, olahraga juga berfungsi meningkatkan kesehatan tubuh.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sleman, Aris Priyanto, menambahkan lomba tersebut juga untuk menjaring atlet potensial di Sleman. Diharapkan, pelari yang lahir dari ajang ini bisa meraih prestasi baik di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional.

"Rata-rata yang mengikuti lomba ini adalah para atlet yang tergabung dalam klub PASI," tambahnya.
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak