alexametrics

Setelah Taklukkan Jacobs, Canelo Siap Jumpa Andrade atau Golovkin

loading...
Setelah Taklukkan Jacobs, Canelo Siap Jumpa Andrade atau Golovkin
Dua penantang serius menanti Canelo Alvarez setelah sukses mengalahkan Daniel Jacobs, Minggu (6/5/2019) pagi WIB/Foto/Twitter/Golden Boy (@GoldenBoyBoxing)
A+ A-
LAS VEGAS - Canelo Alvarez sukses mengalahkan Daniel Jacobs dengan keputusan bulat dalam pertarungan unifikasi gelar kelas menengah di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (4/5/2019) malam waktu lokal atau Minggu (6/5/2019) pagi WIB. Kini, dua penantang s serius menanti sang juara: Demetrius Andrade atau Gennady Golovkin.

Canelo menambah koleksi sabuk kelas menengahnya setelah mengalahkan Jacobs dengan skor 115-113, 115-113, dan 116-112. Kini, Canelo (52-1-2, 35 KO) menggenggam gelar kelas menengah WBA (Super), WBC, The Ring, lineal, serta sabuk IBF milik Jacobs yang lepas. (Baca juga: Canelo Alvarez Menang Angka atas Danny Jacobs).

"Kami tahu, dia akan menjadi petarung yang sulit dikalahkan. Tapi, terimakasih Tuhan, kami melakukan segalanya dengan benar, sesuai dengan apa yang kami harapkan," kata Alvarez. “Itu yang kami pikirkan, karena gaya pertarungan yang terjadi. Kami telah melakukan pekerjaan kami."



Setelah menaklukkan Jacobs kini penggemar tinju dunia berharap Canelo bertemu juara kelas menengah WBO Demetrius Andrade, untuk menjadi raja kelas menengah yang tak terbantahkan.

"Tidak ada seorang pun di Meksiko yang pernah melakukan itu, memenangkan keempat sabuk dalam satu divisi, jadi itulah motivasi saya," kata Alvarez, sebelum pertarungan Jacobs.

Tapi, Canelo yang mendapatkan USD35 juta (Rp497 miliar) melawan Jacobs, juga berpeluang memperbesar pendapatannya jika kembali bentrok dengan Golovkin, mantan pemegang sabuk WBA, WBC, IBF, dan IBO yang berusia 37 tahun.

Dalam dua pertemuan dengan Golovkin di tempat di mana dia mengalahkan Jacobs, Canelo mengalami hasil imbang pada tahun 2017 sebelum mengalahkan Golovkin dengan menang angka dalam Ring Magazine Fight of the Year 2018. "Jika dia ingin melakukannya lagi, saya akan memukulnya lagi," ujarnya.
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak