alexametrics

Bundesliga 2018/2019

Ribery Akhiri 12 Tahun Pengabdian, Bayern Siapkan Perpisahan Emosional

loading...
Ribery Akhiri 12 Tahun Pengabdian, Bayern Siapkan Perpisahan Emosional
Winger asal Prancis Franck Ribery akan meninggalkan Bayern Muench ketika kontraknya berakhir pada akhir musim 2018/2019/Foto/Reuters
A+ A-
MUNICH - Winger asal Prancis Franck Ribery akan meninggalkan Bayern Muench ketika kontraknya berakhir pada akhir musim 2018/2019. Ribery memutuskan tidak memperpanjang kontraknya musim depan.

Ribery mencetak 123 gol dalam 422 penampilan sejak pindah ke Bayern pada Juni 2007 dari Marseille. Dia membantu raksasa Bayern meraih 21 trofi, termasuk delapan gelar Bundesliga dan Liga Champions 2012/2013.

Dikutip laman resmi klubm, pemain berusia 36 tahun itu mengatakan. "Ketika saya datang ke Bayern, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan."



"Tidak mudah mengucapkan selamat tinggal, tetapi kita tidak boleh melupakan apa yang telah kita capai bersama, kita telah menang begitu banyak bersama, lebih dari 20 penghargaan."

Ribery akan mengikuti jejak sesama pemain sayap veteran, Arjen Robben, yang juga meninggalkan Bayern pada akhir musim. Pasangan ini, instrumental klub Bavaria itu selama sebagian besar dekade terakhir, akan diberikan momen penghormatan tahun depan.

Ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge menambahkan: “Franck dan Arjen adalah pemain hebat. FC Bayern berhutang banyak pada mereka berdua dan kami akan memberi mereka perpisahan yang indah dan emosional."

"Mereka telah membantu membentuk dekade paling sukses FC Bayern dengan sepak bola fantastis."

Bayern mendekati mahkota Bundesliga musim ini, meski Ribery sebagian besar berada di pinggir lapangan karena cedera. Namun, dia kembali beraksi pada Sabtu (4/5/2019) dan mencetak gol saat menang 3-1 atas Hannover.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak