Drag Fest 2024 Siap Memacu Adrenalin, Ajang Pembuktian Sean Gelael Bersama Pertamax Turbo

Minggu, 23 Juni 2024 - 12:19 WIB
loading...
Drag Fest 2024 Siap...
Pertamax Turbo Drag Fest 2024 akan digelar pada periode Juli hingga Agustus 2024. Foto/ ist
A A A
JAKARTA – Demi mendukung gelaran olahraga otomotif nasional, Pertamina Patra Niaga akan menggelar Pertamax Turbo Drag Fest 2024. Acara diselenggarakan tiga kali pada periode Juli hingga Agustus 2024.

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 perdana akan diadakan di Lapangan Terbang Cicangkal, Bogor pada 13-14 Juli 2024. Kemudian, di Lapangan Udara Wiriadinata pada 27-28 Juli 2024, dan kembali digelar di Lapangan Terbang Cicangkal pada 17-18 Agustus 2024.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga Harsono Budi Santoso menjelaskan penyelenggaraan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan motorsport dan olahraga otomotif di Tanah Air.

"Gelaran Pertamax Turbo Drag Fest 2024 menjadi bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung perkembangan motorsport dan olahraga otomotif di Indonesia," ujar Harsono.

Harsono menjelaskan, penyelenggaraan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 merupakan rangkaian dari Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di September serta Pertamax Turbo WRT di ajang FIA World Endurance Championship yang saat ini sedang berlangsung yang diselenggarakan pada 2024.

Drag Race akan menjadi inti dari penyelenggaraan ini. Balapan tersebut nantinya akan dibagi dua kategori, yakni kategori roda empat dan roda dua. Dalam dua kategori balapan tersebut akan melombakan 10 Kelas yang pesertanya dibagi dalam peserta umum atau Kelas Non Seeded.

Sementara, Kelas Seeded merupakan kelas di mana pembalapnya masuk dalam daftar pembalap berprestasi PP IMI. Dalam ajang tersebut, para pembalap juga akan menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo. Tujuannya, untuk membuktikan kualitas performa Pertamax Turbo.

"Di event ini pastinya nanti akan semuanya menggunakan Pertamax turbo dan ini merupakan produk ramah lingkungan kita yang memberikan performance terbaik. Jadi tentunya nanti kita bisa tes juga ini apakah akan secepat ini. Nanti bisa dirasakan sendiri," ujar Harsono.

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 juga bakal menyajikan berbagai kegiatan yang tak hanya memacu adrenalin para pencinta balap dan otomotif. Hadiah berupa uang tunai dan paket menonton ajang balap motor bergengsi MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di September nanti bisa didapatkan disini baik untuk pembalap maupun mekaniknya, dan penontonnya.

Beragam aktivitas menarik mulai dari Celebrity Race, Live Music, Bazaar dan My Pertamina Activation juga disiapkan untuk keseruan Pertamax Turbo Drag Fest 2024. Tidak hanya ada pula Drag Exhibition, Bike Modification, Moto Freestyle, Pertamina Turbo Moto Simulator, Artworker, dan Foodtruck.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)