3 Kelemahan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF, Jadi PR Jelang Lawan Filipina

Minggu, 23 Juni 2024 - 20:01 WIB
loading...
3 Kelemahan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF, Jadi PR Jelang Lawan Filipina
Performa Timnas Indonesia U-16 dinilai masih belum optimal, meski menang telak atas Singapura. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Performa Tim Nasional ( Timnas ) Indonesia U-16 dinilai masih belum optimal, meski berhasil menang telak atas Singapura pada matchday pertama Grup A Piala AFF U-16 2024.

Sedikitnya ada tiga kekurangan Timnas Indonesia U-16 yang harus dibenahi. Hal itu diungkapkan pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni.



Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda Muda memulai perjalanannya sangat manis dengan mengalahkan Singapura 3-0 di Stadion Manahan pada Jumat, 21 Juni 2024.

Penampilan anak asuh Nova Arianto itu cukup menyita perhatian karena memperlihatkan permainan yang ciamik.

Namun, Bung Kus -sapaan akrab Kusnaeni- mengatakan laga melawan Singapura belum bisa dijadikan tolak ukur kemampuan Timnas Indonesia U-16. Menurutnya, Pelatih Nova masih memiliki banyak pekerjaan rumah karena anak asuhnya belum bisa bermain tenang.

Bung Kus mengungkap beberapa kelemahan Timnas Indonesia U-16 yang harus segera diatasi agar bisa tampil semakin sempurna di lapangan.

1. Kurang Tenang
“Lawan Singapura, belum bisa jadi ukuran kemampuan sebenarnya tim Indonesia U-16. Para pemain masih kurang tenang dan belum bisa menampilkan permainan terbaik mereka,” kata Bung Kus ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (23/6/2024).

“Untung lawan pertama Singapura, kualitasnya di bawah kita. Sehingga, meskipun Indonesia U-16 belum tampil optimal, bisa menang cukup telak,” ujar dia lagi.

2. Chemistry pemain
Bung Kus tidak menampik jika para pemain Timnas Indonesia U-16 memiliki kualitas individu yang mumpuni. Hanya saja, chemistry antar pemain dirasa belum terbentuk. Terkhusus pada lini serang yang dirasa koneksinya belum menyatu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)
pixels